26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pilkada Manokwari Jadi Barometer PKS di Papua Barat

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Mughiyono mengatakan para simpatisan maupun kader PKS siap memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partainya di semua kabupaten yang menggelar pilkada ditahun 2020 ini.

    Dari 9 kabupaten yang menggelar pilkada, PKS menjadi partai pengusung di 6 kabupaten, yaitu Manokwari, Fak-Fak, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Sorong Selatan dan Raja Ampat.

    Baca juga:  Pengusaha OAP Desak Kejati Usut Dugaan 'KKN' Proyek SMKN Kehutanan Manokwari di Kota Sorong

    “Dari calon-calon yang diusung kita optimis bisa menang. Memang dari beberapa kabupaten itu ada yang menjadi perhatian kusus yaitu di Manokwari,” aku Mughiyono Selasa (3/11/2020).

    Menurutnya selain Manokwari sebagai ibu kota provinsi, perolehan kursi PKS di daarah ini terbanyak dibanding kabupaten lain. Hal ini menjadikan Manokwari sebagai barometer PKS  pada pilkada bupati dan wakil bupati 2020 di Papua Barat.

    Baca juga:  353 Ketua RT/RW Dapat Insentif dari Pemkab Manokwari

    “Kita selalu melakukan koordinasi pada simpatisan dan kader bahwa dukungan ke calon yang kita usung yaitu Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) sangat tinggi,”ungkap Mughiyono,Selasa (3/11/2020).

    Anggota DPR Papua Barat ini menyerukan agar semua warga Manokwari yang memilih PKS di pileg 2019 lalu agar tetap fokus dalam pemenangan HEBO.

    “Sedang diatur agenda agar pasangan HEBO bisa bertemu dengan simpatisan PKS meskipun selama ini dibeberapa tempat juga sudah dilakukan saat kampanye terutama di kantong-kantong suara PKS yang bergerak secara pribadi. Untuk itu kader dan simpatisan terus bekerja karena ini sudah dijalan menuju kemenangan HEBO,” tambah Mughiyono.

    Baca juga:  BPOM Manokwari Uji Ratusan Takjil, Ini Hasilnya

    Menurutnya meskipun pasangan HEBO diusung banyak partai, Ketua Tim Pemenangan dianggap mampu mengarahkan seluruh tim dengan baik.(LPB3/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...