26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Akui Kontribusi Masyarakat Pangkep di Manokwari

    Published on

    Manokwari, LinkPapua– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pangkep Ny. Nurlita Wulan Purnama menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Papua Barat dan Badan Pengurus Daerah (BPD) KOMPAK kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Kaimana periode 2023-2028. Pelantikan yang digelar Sabtu (11/3/2023) tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Papua Barat dan Manokwari.

    Baca juga:  Bupati Hermus Apresiasi Kehadiran Satgas Korpsupgah KPK di Manokwari

    Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau memaparkan program kerjanya yang telah dijalankan di Kabupaten Pangkep dan juga memaparkan profil daerah Kabupaten Pangkep.“Jadi, Pangkep adalah Pangkajene dan Kepulauan yang bisa kita sebut dengan Kabupaten Pangkep. Kemudian, Kabupaten Pangkep memiliki 13 Kecamatan (Distrik) yakni, 2 kecamatan di wilayah pegunungan, 7 kecamatan di daratan dan 4 kecamatan di kepulauan,” papar Lalogau.

    Baca juga:  166 Warga Terima Vaksin Hari Pertama 'Vaksinasi Sejuta Booster' di Mansel

    Sementara itu, Ketua BPW KOMPAK Provinsi Papua Barat Syahruddin Makki mengatakan, jika pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja.

    “Kami akan konsolidasi termasuk dengan pilar-pilar dibawah Pangkep, untuk meningkatkan silaturahmi, menyatukan semua pilar dan sekaligus mengetahui jika ada permasalahan terjadi, maka bisa diketahui langsung dan sekaligus mencari solusinya,”ujarnya.

    Baca juga:  Usai Luncurkan PSBB, PSI Manokwari Bagi Takjil di Amban

    Bupati Manokwari Hermus Indou berharap agar Kompak tidak hanya hadir untuk anggota masyarakat Pangkep saja tetapi juga secara umum.”Kehadiran masyarakat Pangkep di Manokwari mampu memberikan kontribusi. Itu juga menjadi bagian dari transformasi peradaban karena tidak ada yang bisa membangun diri sendiri tanpa keterlibatan pihak lain. Meskipun begitu masyarakat Pangkep jangan lupa daerahnya agar tetap bisa berkontribusi untuk daerah asalnya,”ujar Hermus (LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...