27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Revitalisasi Pasar Sanggeng Dimulai

    Published on

    Manokwari, linkpapua.com– Pemkab Manokwari bekerja sama dengan pemprov Papua Barat dan Kementrian Pekerjaan Umum melakukan revitalisasi pasar Sanggeng. Revitalisasi tersebut diawali dengan pembongkaran pasar sentral Sanggeng pada Rabu (8/3/2023) sebagai awal pembangunan pasar yang baru. Selama proses pembangunan tersebut, para pedagang akan ditempatkan di pasar sementara yang terletak di belakang kompleks perbankan Sanggeng.

    Baca juga:  UMKM Day Sebagai Pintu Masuk Peningkatan Produktivitas Usaha UMKM

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, pasar Sanggeng memiliki peran vital sebagai penunjang kebutuhan masyarakat yang berada di Manokwari dan sekitarnya. Selama 30 tahun pasar sentral Sanggeng yang telah dibangun oleh bupati saat itu menunjukan visi kepempimpinan dari kepala daerah.

    “Pasar Sanggeng ini menyediakan segala kebutuhan untuk masyarakat di Manokwari dan sekitarnya. Kita bersyukur founding father kita sudah memikirkan itu. Dengan dukungan semua pihak maka mulai tahun ini akan dibangun pasar yang lebih representatif,”ujar Hermus Indou.

    Baca juga:  Polisi: 8 Pelaku Pemerkosaan Siswi di Manokwari Terancam 15 Tahun Penjara

    Dikatakannya, selain pasar Sanggeng, di Manokwari akan dibangun sejumlah infrastruktur lainnya.” Mari jaga keamanan hingga pasar ini rampung dibangun. Agar nantinya bisa digunakan bersama. Kita ingin Manokwari sebagai pusat peradaban bagi orang Papua harus bisa memberikan contoh,”tambah dia.

    Baca juga:  Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI, Suyanto Tawarkan Sejumlah Program Pro Rakyat

    Pembangunan pasar Sanggeng tersebut diharapkan menjadi icon perekonomian di Manokwari bahkan Papua Barat. Pembangunan pasar Sanggeng yang baru direncanakan dalam 1 tahun kedepan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi penambahan honorer mulai tahun ini. Yacob menyebut, beban APBD sudah...

    More like this

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...