27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Jelang Mutasi, Waterpauw akan Tarik Sejumlah Birokrat Muda dari Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam waktu dekat menyiapkan rotasi sejumlah jabatan di lingkup pemprov. Sejumlah birokrat dari kabupaten akan ditarik ke pemprov.

    “Tadi malam sudah rapat berkaitan dengan kami sedang merencanakan untuk melakukan rotasi pejabat bersama para pihak yang berkaitan dengan apa tugas-tugas di pemerintahan. Saya pikir ya kalau sekarang kita bagikan mungkin sangat lebih baik kalau itu bersamaan dengan penetapan pejabatnya. Sehingga tidak kerja dua kali,” ujar Waterpauw, Senin (6/3/2023).

    Baca juga:  Jemaat GKPII Negeri Passo dan GKI Imanuel Soop Gelar Koinonia, Bangun Persaudaraan dalam Kristus

    Menurutnya, rotasi jabatan telah melalui mekanisme dan dilakukan evaluasi yang objektif. Waterpauw juga memastikan, pergeseran ini murni untuk penyegaran dan perbaikan kinerja organisasi.

    “Mereka yang batas waktu 5 tahun ke bawah dan batas waktu 5 tahun ke atas beberapa pejabat kita sudah sangat lama. Ada yang terkesan sudah monoton dan kurang berdaya ungkit yang lebih baik. Kita butuh penyegaran,” ungkapnya.

    Baca juga:  Dishub Papua Barat Harap Pengelolaan Terminal Dongkrak Pendapatan Asli Daerah

    Waterpauw mengakui, ia membutuhkan pejabat yang lebih muda. Memiliki visi membangun. Dan tentunya kata Waterpauw, punya kapasitas mumpuni.

    “Kita mau coba cari mereka yang jauh lebih muda atau potensi-potensi baik yang bisa kita manfaatkan untuk berdaya ungkit. Ya untuk mendorong memperbaiki kebijakan negara,” paparnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Desak Pemprov Percepat Penyerahan RAPBD 2023

    Waterpauw mengaku juga akan mengakomodir pejabat di daerah untuk menduduki pejabat utama di pemerintah provinsi.

    “Kita sedang cari Fakfak ada 2, Kaimana 1, Teluk Wondama 1 dan lain. Sedang dalam proses mungkin Mansel itu beberapa lebih dari dua,” jelas Waterpauw.

    Hanya saja Waterpauw masih enggan merinci berapa pejabat yang kemungkinan digeser. Ia mengaku akan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...