27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Liga Prancis: Messi Satu Gol, PSG Sikat Nantes 4-2

    Published on

    PARIS, linkpapua.com – Lionel Messi menyumbang satu gol dalam kemenangan mencolok Paris Saint-Germain atas tamunya Nantes. PSG menang 4-2.

    Duel kedua tim dihelatdi Parc des Princes, Minggu (5/3/2023). PSG menurunkan skuad terbaiknya. Messi dan Mbappe dipasang di lini serang.

    Messi membuka keunggulan PSG di menit ke-12 ketika dia menyontek bola crossing Nuno Mendes yang sempat mengenai pemain Nantes.

    Hanya butuh lima menit untuk PSG menggandakan keunggulan. Kali ini dari bunuh diri Jaouen Hadjam yang hendak menghalau bola crossing Nordi Mukiele.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Lionel Messi Bertabur Rekor

    Nantes lantas mencetak gol pertamanya untuk memangkas skor di 1-2 pada menit ke-31. Ludovic Blas menusuk dari sisi sayap, melewati dua pemain sebelum menembak kencang ke gawang Gianluigi Donnarumma.

    Nantes bikin gol lagi! Skor jadi 2-2 di menit ke-38 saat korner Florent Mollet disambut sontekan Ignatius Ganago.

    Setelah berimbang 2-2 di babak pertama, PSG menaikkan intensitas serangan untuk menambah gol. Danilo Pereira membawa PSG memimpin lagi 3-2 lewat tandukan meneruskan umpan silang Mbappe.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Buka 612 Kuota Formasi Guru PPPK, Ini Syaratnya

    PSG sempat mendapat hadiah penalti di menit ke-65 namun dibatalkan VAR karena pelanggaran terjadi di luar kotak 16 meter.

    Kemenangan 4-2 PSG dipastikan gol Mbappe di injury time. Mbappe menembak bola tapi bisa ditepis Albant Lafont. Rebound diambil Timothee Pembele dan diberikan lagi kepada Mbappe untuk dikonversi jadi gol.

    Paris Saint-Germain memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi 35 laga di Ligue 1 dan kukuh di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 11 angka dari Marseille di posisi kedua. Nantes di posisi ke-13 dengan 28 poin.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Prancis Tantang Argentina di Final

    Susunan pemain

    PSG: Gianluigi Donnarumma; Nordi Mukiele, Sergio Ramos, Marquinhos, Nuno Mendes; Vitinha, Danilo Pereira, Fabian Ruiz; Warren Zaire-Emery; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

    Nantes: Alban Lafont; Fabien Centonze, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Pallois, Jaouen Hadjam; Ludovic Blas, Samuel Moutoussamy, Moussa Sissoko, Florent Mollet; Ignatius Ganago. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...