27.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Siap-siap! Waterpauw Segera Lakukan Rotasi Pejabat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan rotasi terhadap sejumlah pimpinan OPD. Pimpinan OPD yang sudah bekerja di atas lima tahun akan dilakukan evaluasi.

    “Yang sudah memiliki tugas kerja di atas 5 tahun itu akan dilakukan evaluasi. Ingat kata-kata saya di awal-awal jangan bikin diri inti maksud saya sebenarnya kerja,” ujarnya saat memimpin apel gabungan di Lapangan Borasin, Manokwari, Jumat (3/3/2023).

    Baca juga:  Niko Tike Tegaskan Evaluasi-Uji Kompetensi Risiko yang Harus Diterima Semua ASN

    Waterpauw mengaku, selama delapan bulan menjabat sebagai penjabat Gubernur Papua Barat telah banyak menilai pimpinan OPD. Menurut Paulus, saatnya sekarang evaluasi dilakukan.

    “Delapan bulan waktunya untuk saya menilai saudara-saudara. Jadi kalau nanti saya mengambil langkah tegas dalam rotasi ini saya mohon dengan sangat Bapak Ibu jangan marah dengan saya. Karena ini mekanisme proses dalam mendukung kinerja aparatur pemerintah, ” paparnya.

    Baca juga:  Presiden Jokowi: Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi Covid-19

    Hal ini kata dia dalam mendukung penyelenggara negara guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Dia mengaku tim sudah bekerja. Dalam satu dua hari ke depan, ia akan mengambil keputusan.

    “Kita berikan juga promosi karena kapasitas kapabilitas sebagai penghargaan atas kinerja bagi mereka yang dapat promosi Alhamdulillah Puji Tuhan bersyukurlah nanti yang mendapat rotasi tetap juga bersyukur, ” ungkapnya.

    Baca juga:  Kebakaran Kompleks Borobudur, BPBD Papua Barat Berlakukan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

    Waterpauw mengaku, dalam rotasi ini juga akan mengambil pejabat dari daerah. Sehingga bukan hanya provinsi saja yang punya kapasitas untuk dipakai.

    “Mungkin saya juga akan merekrut dari daerah. Jadi bukan hanya di provinsi saja yang punya kapasitas untuk kita pakai. kita gunakan dalam rangka memperkuat kinerja pemerintahan di provinsi mudah-mudahan juga beliau-beliau itu mau, ” pungkasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...