27.5 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    DBH Migas Teluk Wondama Meroket Dua Kali Lipat, Sentuh Rp96 M

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com – Dana bagi hasil minyak bumi dan gas (DBH Migas) tahun anggaran 2023 untuk Kabupaten Teluk Wondama dipastikan mengalami peningkatan. DBH diproyeksi naik dua kali lipat menjadi Rp96 miliar.

    Hal ini diutarakan Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor. Ia mengungkapkan, sebelumnya Pemkab mengancang ancang DBH sekitar Rp49 miliar.

    Baca juga:  Daftar Bacaleg, Yel-yel 'Anisto Bupati' Menggema di KPU Bintuni

    “Tahun ini DBH Migas kita yang tadinya di bawah sekarang lumayan cukup tinggi sedikit. Untuk minyak Rp19 miliar dan untuk gas Rp77 miliar. (minyak bumi) Rp19 miliar dari 9 miliar yang direncanakan, untuk gas Rp77 miliar dari Rp40 miliar yang direncanakan,“ papar bupati pada acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2023 di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Rasiei, belum lama ini.

    Baca juga:  Hardiknas di Teluk Bintuni, Bupati Kasihiw Gugah Semangat Belajar Generasi Muda

    Mambor mengatakan kenaikan DBH Migas itu tidak lepas dari kerja keras semua organisasi perangkat daerah (OPD). Kepala daerah pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dari jajaran Pemda.

    Baca juga:  APBD Wondama 2022 tak Capai Target, DPRD Segera Keluarkan Rekomendasi

    “Saya selalu sampaikan bahwa sekecil apapun yang anda lakukan tetapi itu punya dampak bagi daerah dan masyarakat maka itu punya nilai yang tinggi dan saya percaya itu pasti diperhitungkan Tuhan. Karena itu saya berharap semua tetap semangat dalam bekerja,” pesan bupati ketiga Teluk Wondama itu. (LP9/red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...