27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    PSI Teluk Bintuni Harap Edukasi Politik Lebih Masif di Masyarakat

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Seruan Pemilu damai terus disuarakan partai-partai politik di Teluk Bintuni. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) salah satu yang menyampaikan pentingnya edukasi politik menuju pesta demokrasi itu.

    “Saya berharap kita berpolitik secara dewasa agar tidak ada gesekan-gesekan antara simpatisan dan masyarakat. Kita ingin melahirkan Pemilu 2024 dengan sejuk, aman dan damai di Teluk Bintuni,” tutur Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Teluk Bintuni, Apeles Manibuy, Senin (27/2/2023).

    Baca juga:  Beri Apresiasi, Tahun Depan Hermus Siapkan Manokwari Award

    Menurut Apeles, Pemilu damai ditentukan edukasi politik. Jika para pemangku kepentingan mampu memberikan edukasi ke publik, maka akan lahir Pemilu yang sejuk.

    Baca juga:  PSI Target Raih 3 Kursi di DPRD Sorong Selatan

    “Terutama kepada pemilih milenial kita harapkan mendapat banyak pencerahan. Sebab pemilih milenial adalah kelompok yang akan menentukan kualitas demokrasi kita di 2024,” jelasnya.

    Lebih lanjut ia berpendapat, perbedaan pandangan dan pilihan politik tidak boleh mengalahkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI. Pesta demokrasi digelar untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

    Baca juga:  Echy Serme Bukan Pengunggah Postingan Rasis, Polisi Bidik Tersangka Baru

    “Kita harus bisa saling menghargai setiap perbedaan yang muncul saat pemilu, itu biasa dan itulah demokrasi,” jelasnya Apeles Manibuy. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi penambahan honorer mulai tahun ini. Yacob menyebut, beban APBD sudah...

    More like this

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...