26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Perpanjangan Runaway Bandara Rendani Diharap Buka Peluang Masuknya Maskapai BUMN

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pengembangan Bandar Udara (Bandara) Rendani Manokwari yang diharapkan kian membuka akses transportasi dari dan masuk Manokwari. Salah satu pengembangan bandara yang dilakukan saat ini adalah dengan perpanjangan runaway.

    “Semoga dengan perpanjangan runaway ini semakin membuka peluang maskapai masuk Manokwari. Khususnya maskapai BUMN,” terang anggota DPD RI perwakilan Papua Barat Mamberob Y Rumakiek, Rabu (22/2/2023).

    Baca juga:  Kapolda Tornagogo: Butuh kesadaran kolektif tekan penyebaran COVID-19

    Menurut Mamberob, pihaknya akan mengupayakan membangun komunikasi dengan Kementerian Perhubungan agar maskapai semakin banyak ke Manokwari. Dengan banyaknya maskapai akan memengaruhi harga tiket pesawat yang lebih terjangkau.

    “Dia begitu dapat menekan harga tiket dari Manokwari maupun ke Manokwari,” ujar Mamberob.

    Baca juga:  Jawab Isu Illegal Logging, Dinas Kehutanan Mansel Siap Bertindak

    Disebutkan Mamberob, dengan saat ini hanya maskapai tertentu yang masuk ke Bandara Manokwari, menyebabkan terjadinya monopoli harga. Karenanya jika negara hadir melalui maskapai BUMN, pemerintah punya andil dalam menjaga harga tiket.

    Dengan kondisi runaway di bandara Rendani saat ini, menyebabkan pesawat berbadan besar belum membuka rute Manokwari. Alhasil masyarakat merasakan langsung tingginya harga tiket.

    Baca juga:  Mamberob Rumakiek Yakin KEK Papua Barat Daya akan Berkembang Pesat

    Terlebih dalam momen-momen hari raya besar keagamaan. Melalui komitmen Bupati Manokwari Hermus Indou dalam mengembangkan fasilitas Bandara Rendani patut mendapatkan dukungan semua pihak. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...