27.4 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Soal lahan usaha, warga trans enggan terbentur dengan situasi politik

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com- Warga Transmigrasi SP 5 Kampung Argosigemerai distrik Manimeri kabupaten Teluk Bintuni, kembali mempertanyakan lahan usaha yang dijanjikan pemerintah daerah. Dari 2 hektar, mereka rata-rata baru mendapat satu hektar.

    “Kita masih berusaha dan terus mendorong bersama Baperkam, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat,” aku Ridwan Manilet, Sekretaris Kampung Argosigemerai Bintuni, Jumat (30/10/2020).

    Baca juga:  Dirjen Pajak Siapkan Program PPS, Berlaku Hingga Juni 2022

    Soal lahan itu, ia mengaku enggan dibenturkan dengan masyarakat adat dan hanya meminta agar pemerintah daerah segera menjawab kebutuhan ini.

    “Bulan Oktober sertifikat dalam proses cetak penomoran indentifikasi bidang. Kita klarifikasi juga agar dipahami warga,” paparnya.

    Ia dengan tegas menampik jika urusan lahan tersebut dikaitkan dengan urusan politik terkait Pilkada Teluk Bintuni. Sebaliknya, warga diharapkan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

    Baca juga:  PAN Teluk Bintuni Suarakan Pemilu Damai: Jangan Ada Polarisasi

    “Warga merdeka untuk memilih, lahan ini murni program pemerintah. Sudah ada line from pendataan jauh hari sebelumnya, jadi bukan karena politik,” cetusnya.

    Ridwan menilai perbedaan pandangan politik jelang Pilkada, merupakan hal yang lumrah, asalkan tidak menyisipkan kepentingan tertentu. Terutama, urusan lahan yang diperjuangkan benar murni untuk memenuhi kebutuhan warga trans.

    Baca juga:  Kasihiw Sebut 1.400 Anak Bintuni Dibekali Semi Skill, Siap Diplot ke Perusahaan

    “Saya ajak semua warga menjaga silaturahmi dan kenyamanan bersama. Kita tetap kompak dan perjuangkan agar lahan itu segera diterbitkan pemerintah, tanpa kepentingan apa pun,” kuncinya. (LPB5/red)

    Latest articles

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam Negeri yang ditanda tangani Muhammad Tito Karnavian, per tanggal 13...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...