28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Bawaslu Papua Barat Siap Kawal Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua Barat menegaskan komitmennya mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024. Meskipun harus diakui tiap daerah, termasuk di Bumi Kasuari, punya karakteristik berbeda.

    “Ini menjadi tanggung jawab moril pihak penyelenggara agar pemilihan umum dapat berlangsung dengan damai dan aman,” kata Ketua Bawaslu Papua Barat, Elias Idjie, dalam rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah ormas, Jumat (17/2/2023).

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gelar Simulasi Sispamkota Hadapi Pemilu 2024

    Elias menyebut, tiap tahapan tentunya akan memiliki dinamika. Namun, kata dia, hal itulah yang menjadi tugas penyelenggara pemilu untuk menjamin kondusivitas tetap terjaga.

    “Tantangan itu semakin berat. Momentum ini dari pendekatan penyelenggaraan kami siap melakukan itu. Tapi, kondisi kultur kita, kita harus komitmen untuk kawal sebagai tanggung jawab moril,” katanya.

    Baca juga:  Tactical Wall Game Dipakai Polisi Dalam Pengamanan Demo Petisi Rakyat Papua

    Melalui rakor ini diharapkan menghasilkan catatan kritis bagi penyelenggara dalam komitmen menyukseskan pesta demokrasi nanti.

    “Peran stakeholder dalam mengawal pemilihan umum ini sangatlah penting. Salah satunya peran awak media. Insan pers dinilai mampu membangun edukasi yang positif di tengah kemajuan teknologi yang pesat ini,” bebernya.

    Baca juga:  PMR Wira Wakili PMI Papua Barat Ikut National Youth Champions dan Forpis 2021

    Dalam kesempatan tersebut, hadir juga pembicara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...