27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    2023, FGM GKI Maraton Lantik Pimpinan Cabang Se-Papua Barat dan Papua Barat Daya

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Forum Generasi Muda (FGM) Gereja Kristen Indonesia (GKI) akan maraton melantik kepengurusan di tingkat cabang pada 2023 ini. Dimulai di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) pada 23 Februari nanti.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FGM GKI Provinsi Papua Barat, Sepus M. Fatem, mengatakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FGM GKI Sorsel akan dilantik pekan depan. Pelantikan ini, kata dia, merupakan bagian dari menjalankan roda organisasi untuk melengkapi kepengurusan.

    Baca juga:  Rakorda DPD Demokrat Papua Barat, Langkah Strategis Jelang Pemilu 2024

    “FGM sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang merupakan mitra dari pemda (pemerintah daerah) untuk mendiskusikan persoalan-persoalan pembangunan, ekonomi, sosial budaya, dan politik. Dari kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya kita sudah melantik lima kepengurusan tingkat cabang. Untuk DPC Sorong Selatan akan dilantik 23 Februari,” ujar Sepus, Kamis (16/2/2023).

    Baca juga:  DPR PB Ungkap Alasan Beri Prioritas Pengesahan 4 Raperdasi

    Sepus menjelaskan, setelah DPC FGM GKI Sorsel yang diketuai Yustus Kailele, kepengurusan lainnya juga akan dilantik pada 2023 ini.

    “Maret akan dilantik DPC Raja Ampat, lalu Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fak-Fak, dan Kaimana. Sebagai organisasi pemuda menyiapkan kader gereja untuk bisa masuk dalam lembaga legislatif maupun eksekutif. Dengan telah diberikan pembekalan maka diharapkan bisa membela hak-hak orang Kristen, orang asli Papua (OAP), dan juga gereja. Sehingga jika sudah ada di legislatif maupun eksekutif dapat melaksanakan tupoksinya,” bebernya.

    Baca juga:  Rp 19,5 miliar insentif nakes COVID-19 telah Disalurkan ke Papua Barat

    Dia mengakui, ini berbagai persoalan di berbagai sektor terjadi di tanah Papua sehingga FGM GKI harus mengambil peran dalam membantu pemda mencari solusi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...