26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda PB Manfaatkan Hari Valentine

    Published on

    MANOKWARI, linkPapua.com- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat menyosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara unik dengan memanfaatkan momentum Hari Valentine. Ditlantas membagikan bunga dan cokelat kepada pengguna jalan.

    Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Dalam kesempatan hari ini Selasa (14/2/2023), Ditlantas Polda Papua Barat tidak hanya memberikan bunga dan cokelat, tapi juga membagikan selebaran berisi imbauan tertib berkendara.

    Baca juga:  Lepas Road Bike Open Race Sorong 2022, Anis Momot: Wadah Menjaring Pebalap Muda

    Kegiatan dipusatkan di simpang Haji Bauw, Manokwari.

    Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokroseno mengatakan ia sengaja memanfaatkan momentum Hari Valentine dalam sosialisasi tertib berlalu lintas.

    “Kegiatan simpatik ini merupakan kegiatan humanis dengan memberikan imbauan melalui brosur dan sekaligus di Hari Kasih Sayang ini kita berikan hadiah untuk pengguna jalan yang sudah tertib,” ujar dia Selasa (14/2/2023).

    Baca juga:  Marak Jambret, Polda Papua Barat Akan Tingkatkan Patroli

    Menurut Raydian, momentum Hari Kasih Sayang tersebut dapat dimaknai dengan menyayangi diri sendiri dalam berlalu lintas. Implementasinya yakni dengan tertib berlalu lintas.

    “Kita sampaikan kepada masyarakat harus selalu menyayangi diri sendiri dengan tertib terhadap aturan lalu lintas. Dalam operasi yang sudah kita laksanakan masih banyak pengguna jalan yang abai terhadap aturan lalu lintas, misalnya tidak menggunakan helm,” tambah dia.

    Baca juga:  UGM-BPBD Papua Barat Pasang Alat Prediksi Gempa 1-4 Hari sebelum Kejadian

    Di momentum Hari Kasih Sayang tersebut, jajaran polisi tidak melakukan penindakan dengan menilang. Namun hanya diberikan teguran maupun imbauan. Para pengguna jalan pun merespons positif kegiatan yang dilaksanakan tersebut. (LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...