26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    330 Pengusaha UMKM di Manokwari Dapat Bantuan Modal Usaha

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemkab Manokwari melalui Dinas Koperasi dan UMKM Manokwari memberikan bantuan modal usaha bagi 330 pengusaha UMKM di Manokwari. Bantuan modal tersebut diserahkan secara langsung oleh bupati Manokwari Hermus Indou pada Senin pagi (13/2/2023).

    Usai menyerahkan bantuan, Hermus Indou menegaskan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha yang sudah ada.”Pemda Manokwari ingin merubah kebiasaan karena selama ini ada bantuan tunai yang diberikan tetapi tidak digunakan untuk meningkatkan usahanya karena setelah terima langsung habis. Karena modal ini selain merupakan hak, ada juga kewajiban juga dari penerimanya,”ujar Hermus.

    Baca juga:  Malam ini Batas Akhir Perubahan DCT, KPU Mansel Masih Tunggu 4 Parpol

    Bupati mendorong agar usaha UMKM dapat berkembang dengan bantuan modal yang diberikan pemda.” Usaha kita harus naik kelas, baik itu keuntungan maupun jenis usahanya. Misalnya saat ini usaha jual pinang, harus berkembang lagi menyediakan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. Jika dimanfaatkan dengan baik maka bantuan itu bisa juga diberikan lagi ke yang lain,”jelas dia.

    Baca juga:  HGN Ke-78, Pemkab Manokwari Gelar Lomba untuk Apresiasi Guru PAUD

    Bantuan sebesar 10 juta per orang dari pemkab Manokwari tersebut disalurkan ke rekening masing-masing penerima.(LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...