29.8 C
Manokwari
Sabtu, April 27, 2024
29.8 C
Manokwari
More

    Hermus Ajak Jajaran dan Masyarakat Galang Bantuan untuk Korban Gempa Jayapura

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari maupun masyarakat menggalang dana untuk korban gempa magnitudo (M) 5,4 yang mengguncang Jayapura, Papua.

    “Musibah dan bencana yang dialami saudara-saudara kita di Jayapura kita juga ikut merasakan. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Manokwari kita juga menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga atau anggota keluarga yang menjadi korban bencana gempa di Jayapura,” ujar Hermus, Jumat (10/02/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Tekankan Pentingnya Masyarakat Punya KTP-el

    Hermus mengatakan, Pemkab Manokwari segera menggalang bantuan untuk membantu warga gempa Jayapura.

    “Sebagai sesama anak Papua dan juga warga Papua kita berkewajiban untuk membantu sesuai dengan kemampuan yang ada pada kita,” katanya.

    Hermus juga menggerakkan partisipasi seluruh masyarakat Manokwari untuk membantu warga terdampak di Jayapura.

    Baca juga:  Kapolresta Manokwari Usai Kotak Suara Nyaris Dibakar: Jangan Terprovokasi

    “Sebagaimana pengalaman kita tahun-tahun sebelumnya ketika bencana di NTT dan juga bencana di tempat lainnya, kita juga ikut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya mereka yang menjadi korban dan terdampak bencana,” tuturnya.

    Catatan Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari ini, per Jumat (10/2/2023), jumlah pengungsi pascagempa Jayapura sebanyak 2.136 jiwa yang tersebar di 15 titik.

    Baca juga:  Hadiri Perayaan Natal API, ini Pesan Hermus Indou

    Sementara, data kerugian material 15 rumah rusak berat, 1 rumah rusak sedang, dan 28 rumah rusak ringan. Selain itu 1 kafetaria roboh dan tenggelam, 5 gedung perkantoran rusak, RSUD Kota Jayapura rusak, 1 masjid, 2 gereja, 1 hotel, dan 1 supermarket turut terdampak. (*/red)

    Latest articles

    Hermelina Resmi Gantikan Rahmawati Tamima sebagai Anggota DPRK Raja Ampat

    0
    WAISAI, Linkpapua.com- DPRK Raja Ampat melakukan pelantikan anggota Dewan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (26/4/2024). Politisi Partai Demokrat Hermelina Burdam dilantik menggantikan Rahmawati...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...