29.1 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    Tiga Hari Ops Mansinam 2023, Satlantas Polres Teluk Wondama Jaring 63 Motor

    Published on

    TELUK WONDAMA, LinkPapua.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Teluk Wondama menjaring 63 unit sepeda motor hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2023, Kamis (9/2/2023).

    Puluhan motor yang terjaring karena melanggar aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara di bawah umur, dan menggunakan knalpot racing atau tidak standar. Kendaraan yang terjaring diangkut menggunakan truk menuju markas Satlantas Polres Teluk Wondama.

    Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas Kodim 1801/Manokwari Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

    “Sasaran utama kita dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2023 ini adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, juga pengendara di bawah umur. Karena ini memang sasaran-sasaran yang memang banyak menyebabkan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban di Teluk Wondama,” ujar Kasat Lantas Polres Teluk Wondama, AKP Hanny Salamena, melalui keterangan tertulis.

    Baca juga:  Argosigemerai Diresmikan Jadi Kampung Pancasila, Dandim 1806: Tanamkan Nilai Bhinneka Tunggal Ika

    Salamena mengimbau masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

    Dia juga berharap warga tidak hanya patuh aturan lalu lintas pada saat ada operasi saja. Namun, hendaknya muncul dari kesadaran bahwa dengan mematuhi aturan berlalu lintas akan menjamin keselamatan saat berkendara.

    Baca juga:  Kepala Kampung Kabouw Wondama Imbau Warga tak Terprovokasi Kelompok Anti NKRI

    “Contoh menggunakan helm, masih banyak masyarakat kita yang pakai helm karena takut kena razia polisi. Padahal, itu penting untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri. Maka dari itu kami terus imbau kepada warga masyarakat agar selalu budayakan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas,” pesannya. (rex/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Januari-April Kejari Teluk Bintuni Tangani 33 Kasus Pidana Umum, 15 Inkrah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Boston Siahaan mengatakan, sepanjang Januari hingga...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...