26.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pemuda Se-Papua: Waterpauw Layak Maju Cawapres 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dukungan terhadap Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, untuk bertarung di Pilpres 2024 mencuat. Waterpauw didukung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

    Deklarasi dukungan diinisiasi Wakil Pemuda Se-Papua Barat di Manokwari, Papua Barat, Senin (6/2/2023). Deklarasi menghadirkan sejumlah perwakilan DPD KNPI se-Papua.

    Mereka menilai, Waterpauw memiliki track record yang layak disandingkan dengan tokoh nasional mana pun. Para pemuda Papua juga menyebut, 2024 bisa jadi momentum bagi tokoh tokoh Indonesia timur.

    “Kami kira Bapak Paulus Waterpauw layak disandingkan dengan figur nasional siapa saja untuk menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Jemi Liusanda, Ketua Karateker DPD KNPI Papua Selatan.

    Baca juga:  Kapal Pemprov PB Hanya Terparkir di Pelabuhan Sorong, Waterpauw: Harus Segera Diperbaiki

    Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sami D.J. Saiba, mengatakan sebagai mantan Kapolda Papua dan Kapolda Sumatera Utara sekaligus juga mantan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri, Waterpauw memiliki kans yang kuat di kancah nasional.

    “Beliau memiliki track record yang baik bagi negara, loyalitas dan integritas Pak Paulus selama ini kepada negara tidak perlu diragukan,” ucap Sami.

    Sementara, Perwakilan DPD KNPI Papua, Karel Suebu, menyebut bahwa partai politik nasional jangan hanya melihat figur dari Papua dengan sebelah mata. Dia menilai banyak tokoh Papua yang memiliki potensi untuk memimpin.

    Baca juga:  BPKAD Papua Barat Estimasi Pagu Anggaran OPD di 2024 Turun 60%

    “Kami minta pimpinan partai politik di seluruh Indonesia, terutama yang ada di Jakarta, agar jangan melihat figur-figur di Papua dengan sebelah mata. Kami mendukung Pak Paulus,” ucapnya.

    Joice Kambu, Karateker Ketua DPD KNPI Papua Barat Daya. menyebut akan melakukan berbagai cara yang positif untuk mendukung Waterpauw menjadi cawapres.

    “Kami akan kerahkan segala cara yang positif untuk mendukung Bapak Paulus Waterpauw sebagai calon wapres. Wntah beliau akan digandeng oleh capres mana saja kami anak-anak Papua akan mendukung,” tuturnya.

    Baca juga:  Kampanye di Papua Pegunungan, GSP Ajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

    Joice menyebut bahwa deklarasi ini akan terus digaungkan. Dalam waktu dekat akan digelar di Papua maupun di Jakarta sebagai bentuk keseriusan.

    Hal yang sama juga disampaikan Jandri Salakori, Karateker Ketua DPD KNPI Papua Tengah.

    “Bagi kami sebagaimana mengutip sebuah pernyataan tokoh politik nasional bahwa merindukan akan lahir sosok yang keriting rambut, hitam kulit, dari ufuk timur memimpin Indonesia, maka hal ini perlu diwujudkan dengan dukungan kerja nyata,” terangnya.

    Waterpauw belum dimintai tanggapan terkait dukungan para pemuda di Papua untuk maju sebagai cawapres. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...