28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Eks Wakil Ketua MRPB Kembali Gabung Golkar, Siap Maju di Pileg 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Eks Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Annike Sabami, memutuskan kembali bergabung dengan Partai Golkar untuk meneruskan kariernya di dunia politik.

    Kembalinya Annike ke partai beringin ditandai dengan penyerahan kesediaan menjadi fungsionaris Golkar, Senin (6/2/2023). Dia siap bertarung memperebutkan kursi DPR Papua Barat pada Pileg 2024 mendatang.

    “Saya kembali ke Partai Golkar setelah adanya pergumulan bahwa perempuan harus menjadi prioritas bukan hanya pelengkap. Golkar menurut saya sebagai partai yang sudah memberikan kontribusi bagi negara dan orang asli Papua,” ujarnya.

    Baca juga:  Filep Wamafma Tutup Tahapan Kampanye di Distrik Manokwari Timur

    Annike juga mengungkapkan beberapa hal yang mesti menjadi perhatian bersama, khususnya pemerintah. “Di lapangan saya melihat sejumlah persoalan, seperti buta aksara dan angka putus sekolah yang harus diperhatikan,” katanya.

    Dirinya pun yakin Golkar akan menempatkannya pada daerah pemilihan (dapil) yang tepat untuk mendapatkan kursi di DPR Papua Barat.

    Wakil Ketua DPD Golkar Papua Barat Bidang OKK, Alif Permana, mengatakan Golkar menjadikan perempuan sebagai penggerak partai, bukan hanya sekadar pelengkap.

    Baca juga:  Derek Ampnir Minta Pamong Praja Dukung Stabilitas Pemerintahan di Papua Barat dan PBD

    “Selama kepemimpinan Lamberthus Jitmau, perempuan selalu mendapatkan posisi penting, seperti saat ini sekretaris dan bendahara partai adalah perempuan,” ucapnya.

    Untuk dapil secara resmi, kata dia, pihaknya masih menunggu ditetapkan KPU. “Tetapi, pasti kita tempatkan sesuai dengan perhitungan politik maupun aktivitas bacaleg selama ini,” imbuhnya.

    Sebelumnya, DPD Golkar Papua Barat telah menerima kesediaan menjadi fungsionaris partai dari anak mantan Ketua DPR Papua Barat periode 2009-2014, Josep Auri, yaitu Mario Leonardo Auri.

    Baca juga:  Hermus: Demi Nama Besar, Golkar Jangan Dipimpin Orang Baru

    Mario yang selama ini menjadi pengusaha menyampaikan alasannya masuk ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

    “Pesan dari orang tua agar saya bisa melanjutkan perjuangan yang belum tuntas, yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua. Dalam kesiapan maju dalam politik saya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah senior-senior di Golkar,” ungkapnya.

    Leonardo menyiapkan diri untuk maju sebagai caleg DPR Papua Barat dari dapil Teluk Wondama. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian agar komoditas pangan bisa lebih produktif. Kata Ali Baham, potensi...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...