28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    27 pasien COVID-19 Kota Sorong sembuh, 16 kasus baru

    Published on

    Manokwari–Sebanyak 27 pasien positif COVID-19 di Kota Sorong dinyatakan sembuh, namun di sisi lain gugus tugas kembali mendapati 16 kasus baru.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnold Tiniap, Kamis (30/7/20), mengatakan kesembuhan pasien dari Kota Sorong menjadi berita yang menggembirakan. Meskipun demikian, masyarakat diimbau terus waspada mengingat angka penularan di daerah itu sudah cukup tinggi.

    Baca juga:  Pelaku W Perakit Senpi Ilegal DPO Akhirnya Ditangkap di Manokwari

    “Adanya temuan kasus mengindikasikan Gugus Tugas Kota Sorong bekerha maksimal dalam melakukan tracing kontak pasien. Selanjutnya kami mengharap masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tranmisi lokal sudah cukup tinggi,” ucap Tiniap.

    Ia berharap, curva epidemi di daerah pintu masuk menuju destinasi wisata bahari Raja Ampat itu segera menurun. Sehingga aktifitas di wilayah Sorong Raya kembali normal, termasuk pada sektor pariwisata Raja Ampat.

    Baca juga:  Jadi Perumda, PDAM Manokwari Wajib Hasilkan PAD 51 Persen

    Selain Kota Sorong, lanjut Arnold, daerah yang melaporkan konfirmasi positif pada Kamis 30 Juli 2020 ini adalah Kabupaten Manokwari dan Teluk Wondama. Di dua kota beradaban ini masing-masing terjadi penambahan satu kasus.

    “Untuk daerah lain tidak ada laporan, termasuk Raja Ampat yang saat ini sudah berada pada zona kuning. Untuk daerah yang sudah di zona kuning mudah-mudahan bisa bertahan dan kembali ke zona hijau seperti Teluk Bintuni,” katanya.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Sertifikat ke 98 Siswa P2TIM-TB Angkatan X

    Ia pun kembali menekankan agar masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kedisiplinan masyarakat sangat membantu pemerintah mengendalikan COVID-19.(*/LPB1)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...