27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Teluk Bintuni, Seluruh OPD Diminta Proaktif

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kantor Perwakilan Papua Barat akan melakukan pemeriksaan interim laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni tahun anggaran (TA) 2022.

    Pemeriksaan akan berlangsung selama 25 hari ke depan. Atas hal itu seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Teluk Bintuni diminta proaktif.

    Baca juga:  Kabinda Papua Barat Kunker ke Teluk Bintuni, Ini Agendanya

    Mirwan Hamid dari dari BPK Papua Barat mengatakan pemeriksaan ini merupakan rangkaian hingga terbitnya laporan hasil pemeriksaan (LHP) nanti.

    “Kami akan memantau tindak lanjut hasil temuan tahun-tahun sebelumnya serta menguji efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah daerah. Juga pengujian akun-akun yang ada laporan keuangan, kas, belanja, serta yang lainnya,” kata Mirwan dalam pertemuan dengan Pemkab Teluk Bintuni di Gedung Sasana Karya, Jumat (3/1/2023).

    Baca juga:  Perjuangan Guru SD di Kampung Inggramhim, Mengajar 36 Siswa dari 6 Kelas dalam 1 Ruangan

    Mirwan berharap tiap kepala OPD bisa mengarahkan seluruh jajarannya untuk bekerja sama dengan baik dalam memberikan data, wawancara, maupun pemeriksaan cek fisik di lapangan.

    Asisten II Setda Teluk Bintuni, I Putu Suratna, dalam pertemuan yang dihadiri kepala OPD Pemkab Teluk Bintuni ini meminta tiap OPD harus proaktif menyampaikan data yang diperlukan BPK.

    Baca juga:  Resepsi HUT Teluk Bintuni: Doa Berantai, Tarian Adat, hingga Dihibur Artis

    “Pemeriksaan dari BPK sifatnya rutin dan akan dilakukan pemeriksaan terinci. Agar tiap OPD menyiapkan dokumen pengelolaan keuangan daerah maupun manajemen aset,” ujarnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD Kabupaten terpilih hasil Pemilu 2024. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...