26.4 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan: Jadi Pemimpin Harus Tidur dengan Rakyat di Kampung

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com –  Kepala Suku Besar Arfak Papua Barat, Dominggus Mandacan menyebut siapapun yang akan jadi pemimpin dia harus merakyat. Dia harus siap tidur dengan rakyat di kampung-kampung dan di pegunungan.

    “Jadi pemimpin itu harus merakyat, tidur dengan rakyat di kampung-kampung, lembah dan pegunungan supaya tahu apa yang diinginkan rakyat” kata Dominggus Mandacan saat menghadiri peringatan HUT Pilar Gowa Kabupaten Manokwari yang pertama, Minggu (29/1/2023).

    Baca juga:  Persiapan 100 Persen, Kempo Papua Barat Siap "Hajar" Lawan di PON XX

    Ia juga menyebut apa artinya jadi pemain kalau hanya duduk di balik meja dan tidak tahu apa yang diinginkan oleh rakyat.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Serahkan 13 Raperda, Gubernur Persilakan Dewan Kritisi

    “Apa untungnya duduk di balik meja sana baru bicara rakyat, harus turun duduk bersama mereka, tidur bersama rakyat supaya mengetahui apa persoalan rakyat,” ucapnya.

    Selain itu Dominggus Mandacan pun mengajak seluruh warga di Papua Barat agar merawat persatuan dan kesatuan serta kerukunan antara umat beragama di Papua Barat. Termasuk warga kerukunan Gowa.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Buka Hotline Aduan Polisi Nakal

    “Warga KKSS  (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) termasuk Pilar Gowa ada di mana-mana, di gunung dan lembah, mereka tidak ke mana-mana bahkan termasuk memberikan dukungan politik kepada anak-anak Papua untuk menjadi pemimpin di negerinya,” ucapnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...