27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Mendagri Tito Dipastikan Hadiri HUT Pekabaran Injil di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, dipastikan akan menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 di tanah Papua yang akan dilaksanakan pada 5 Februari 2023 mendatang.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/1/2023), mengatakan Mendagri Tito sudah pasti hadir, sementara undangan lainnya masih menunggu konfirmasi.

    Termasuk, rencana kehadiran Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Waterpauw mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sudah menyurat, tetapi belum ada kepastian kehadiran.

    Baca juga:  Waterpauw Ubah Komposisi 7 Pejabat yang Akan Dilantik: Diganti karena tak Bisa Kerja

    “Kita sudah menyurat ke Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kehadiran beliau di peringatan HUT Pekabaran Injil di tanah Papua. Kita ingin beliau hadir bukan hanya pada bidang keagamaan, namun juga agenda pemerintahan,” kata Waterpauw.

    Waterpauw mengungkapkan, selain menghadiri agenda HUT PI, Wapres Ma’ruf juga ada agenda menghadiri peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada 6-7 Februari 2023 mendatang.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ikuti Pemakaman Kepala Distrik Kramomongga di Fakfak

    “Intinya kita siap kalau misalnya Bapak Wakil Presiden hadir di Papua Barat. Kami sangat berharap Presiden atau Wakil Presiden bisa hadir ikut dalam perayaan Pekabaran Injil di tanah Papua. Namun, menteri yang sudah dipastikan hadir, yakni Menteri Dalam Negeri tanggal 4 (Februari) sudah sudah di sini karena juga akan melakukan pembicaraan tentang Papua Barat dan Papua Barat Daya,” bebernya.

    Baca juga:  Peringatan HUT Ke 73 Penerangan TNI-AD, Kapendam Tekankan Kolaborasi dengan Insan Pers

    Pemprov, kata Waterpauw, juga telah menyurat ke beberapa menteri, termasuk seluruh gubernur di tanah Papua. “Beberapa menteri sedang dalam konfirmasi, namun yang kita utamakan kehadiran Bapak Wakil Presiden. Lima gubernur (Papua Selatan, Papua, Papua tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya) juga sudah disurati, namun juga akan dilakukan komunikasi informal,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...

    Pj Gubernur Ali Baham: HUT Pekabaran Injil ke-70 Lembah Baliem Momentum Pengikat Persaudaraan

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rangkaian HUT ke-70 Pekabaran...