27.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Peringatan Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham PB: Inovasi Sudah Berjalan Baik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari, Kamis (26/1/2023).

    Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman, bertindak sebagai inspektur upacara.

    Usai pelaksanaan upacara, Taufiqurrakhman mengatakan bahwa insan Imigrasi harus bisa melaksanakan apa yang menjadi tema HBI tahun ini, yaitu Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju.

    Baca juga:  Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Ungkap Capaian dan Tantangan di Jumpa Pers Akhir Tahun

    “Apa yang sudah menjadi tema besar itu dilaksanakan. Berbagai layanan inovasi sudah berjalan baik. Salah satunya jemput bola pembuatan paspor. Saya berpesan integritas moral yang utama,” ujarnya.

    Sementara, dalam amanat Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly, yang dibacakan Taufiqurrakhman saat pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan global pascapandemi Covid-19.

    Baca juga:  Kanwil Kemenkumham Papua Barat Berikan Remisi 863 Napi dan Anak Binaan, 10 Langsung Bebas

    “Ancaman resesi mengintai, namun kita percaya negara masih bertahan dan akan melalui lebih baik. Ditjen Imigrasi melalui berbagai zaman dengan capaian yang diraih. Berbagai prestasi berupa layanan masyarakat maupun penegakan hukum. Dengan Dirjen Imigrasi yang baru diharapkan membawa Ditjen Imigrasi dapat semakin baik,” katanya.

    Baca juga:  Kemenkumham Raih Germas Award 2023

    Disampaikan juga agenda pembangunan nasional yang mengacu pada pengembangan ekonomi dan SDM menjadi prioritas Ditjen Imigrasi melalui berbagai inovasi.

    “Pengembangan inovasi untuk mengakselerasi roda ekonomi. Imigrasi memberikan kemudahan untuk investor asing dengan golden visa melalui sistem yang terkoneksi secara luas. Sebagai fasilitator pembangunan harus mampu memberikan layanan yang terbaik,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    0
    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor, menginginkan Septinus Lobat, Pj Wali Kota Sorong saat ini, terus...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...