26.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Berbagai Lomba Warnai HUT PI Ke-168, Jalan Santai hingga Perahu Dayung Tradisional

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar berbagai lomba memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 di tanah Papua.

    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispaspora) Manokwari, Immanuel Hasitongan Pangaribuan, selaku koordinator seksi lomba menjelaskan lomba-lomba yang digelar dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dan agama.

    Baca juga:  545 Guru Terima SK PPPK, Ini Pesan Bupati Manokwari

    “Gerak jalan hari ini sebagai awal dari semua rangkaian perayaan HUT PI ke-168. Akan ada lomba-lomba lain untuk menyambut HUT Pekabaran Injil,” kata Immanuel, Rabu (25/1/2023).

    Disebutkan, selama tiga hari, 26 sampai 28 Januari, ada lomba cerdas cermat alkitab yang diikuti kategori jemaat-jemaat gereja dan sekolah-sekolah.

    Baca juga:  Aksi Massa di Manokwari Tolak Jokowi 3 Periode dan DOB Papua

    Pada 30 Januari, lanjutnya, ada yospan jalan yang mengambil rute start dari Jalan Merdeka dan finish di Lapangan Borasi. Lomba akan diikuti masyarakat umum, gereja-gereja, dan sekolah-sekolah.

    “Pada 31 Januari akan ada lomba perahu hias yang diikuti jemaat-jemaat gereja. Kemudian tanggal 1 Februari ada jalan santai dengan rute Jalan Percetakan Negara dan finish di Lapangan Borasi,” beber Immanuel.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Pendataan Regsosek Harus Menyeluruh

    Pada puncak kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Februari, ada lomba perahu dayung tradisional dengan rute dari dermaga Pulau Lemon dan finish di dermaga Pulau Mansinam. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...