28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari: Kemendagri Segera Keluarkan Kode Distrik Pemekaran

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI segera mengeluarkan kode distrik pemekaran pada 2023 ini.

    Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari telah menyepakati pengesahan Peraturan Daerah (Perda) terkait pemekaran lima distrik di Manokwari.

    Baca juga:  Komisi C Dukung Peningkatan Biaya Kontrakan Bagi Mahasiswa Manokwari

    Hermus yang bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, belum lama ini menjelaskan bahwa kode distrik baru segera disampaikan Kemendagri RI.

    “Soal pemekaran distrik dari Kemendagri telah menyampaikan akan segera memproses kode distrik. Tahun ini akan keluar sehingga sudah bisa dilantik kepala distriknya,” ujar Hermus, pekan lalu.

    Baca juga:  743 Peserta Ikuti Kemah Blok SMAN 1 Bintuni, Bupati Harap Jadi Agenda Tahunan

    Hermus mengungkapkan, pemekaran distrik tidak akan mengganggu daerah pemilihan (dapil) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sebab, distrik baru dalam dapil nantinya mengikuti distrik induk.

    Baca juga:  Serahkan LKPD, Bupati Manokwari Harap Bisa Kembali Raih Predikat WTP

    Lima distrik baru yang sudah ditetapkan, yaitu Distrik Aimasi pemekaran dari Distrik Prafi; Mokwam dari Warmare; Masni Utara dan Wasirawi dari Masni dan Morujimega; serta Manokwari Utara. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...