27.5 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar untuk Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengalokasikan anggaran Rp60 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak pada 2024 nanti.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, menjelaskan anggaran tersebut akan disalurkan dalam dua tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

    Baca juga:  Kumpulkan Bupati se-Papua Barat, Ali Baham Minta Kerja Sama Ciptakan Pemilu Damai

    “Untuk tahun 2023 ini anggarannya 50 persen, sisanya tahun 2024 mendatang. Semoga anggaran ini sudah bisa menunjang dalam tahapan pemilu oleh KPU Manokwari,” ujar Hermus usai menggelar rakor dengan unsur Forkopimda Manokwari, Jumat (13/1/2023).

    Baca juga:  Anggota DPR PB Mugiyono: Lima Dapil Lebih Berpeluang di Pemilu 2024

    Dalam rakor tersebut, Hermus juga mendapatkan penjelasan tentang tahapan pelaksanaan pemilu serta adanya perubahan daerah pemilihan (dapil).

    “KPU juga menjelaskan tentang adanya peningkatan jumlah kursi dari 25 menjadi 30 kursi karena jumlah penduduk kita sudah lebih dari 200 ribu penduduk,” bebernya.

    Baca juga:  Ketua Hipmi Papua Barat Dorong Pengurus dan Kader Berperan Pacu Perekonomian

    KPU juga menyampaikan pembentukan ad hoc penyelenggara pemilu, yaitu PPD maupun KPPS. Selain itu, tingkat kerawanan penyelenggaraan pemilu di Manokwari oleh Bawaslu. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...