27.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Polri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah Daerah Otonomi Baru

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut akan menambah Polda dan merekrut personel kepolisian di seluruh wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB).

    “Saya kira konsep Polri pengembangannya menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan. Sehingga, dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri persiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada Polda baru kita siapkan,” kata Sigit usai pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops Wilayah Sorong, Rabu ( 11/1/ 2023), melalui Bidang Humas Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Tim Kempo Papua Barat Akan Gelar Try Out Sebelum ke PON XX Papua

    Menyesuaikan kebutuhan pembentukan Polda baru di wilayah DOB, Polri juga akan melakukan rekrutmen untuk menambah jumlah personel.

    Baca juga:  Petuah Pangdam Kasuari untuk Bintara Afirmasi Otsus: Jaga Papua

    “Untuk mengisi perkuatan dari Polda tersebut, kita harus mempersiapkan dari mulai pangkat bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan maupun rekrutmen khusus,” jelasnya.

    Dengan adanya penambahan tersebut, Sigit menyatakan hal itu juga dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personel kepolisian, khususnya orang asli Papua (OAP), untuk mendapatkan posisi strategis.

    Baca juga:  Kapolri Rotasi 5 Pejabat Polda Papua Barat, Dansat Brimob juga Digeser

    “Dan tentunya ini juga kesempatan bagi yang lain mengisi posisi-posisi di middle manager yang nanti kita siapkan. Semuanya nanti tentunya akan kita sesuaikan dengan proses dari pengembangan ibu kota provinsi itu sendiri,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    0
    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor, menginginkan Septinus Lobat, Pj Wali Kota Sorong saat ini, terus...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...