27.5 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Raker Kingmi Klasis Manokwari, Program Diharap Sinergi dengan Pemkab

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Perkumpulan Kemah Injil Gereja Masehi (Kingmi) Klasis Manokwari menggelar rapat kerja (raker) I, Rabu (11/1/2023). Raker diikuti empat jemaat mandiri maupun sinode.

    Ketua Klasis Kingmi Manokwari, Pdt. Tobias Comba, mengaku bersyukur apa yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022 lalu bisa rampung.

    “Dengan raker ini bisa menyusun program yang menjadi pedoman selama satu tahun kedepan. Tidak perlu menyusun banyak program, yang terpenting bisa dilaksanakan. Apalagi Manokwari akan menjadi tuan rumah konferensi berikutnya tahun 2026 lalu. Yang terpenting adalah Kingmi bisa optimal dalam memberikan layanan,” ujarnya.

    Baca juga:  Bertemu Pemkab Manokwari, Dandim: Kita Bangun Keamanan Bersama

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, diwakili Staf Ahli Bupati, Maria Rumere, mengungkapkan raker menjadi momentum mengevaluasi program kerja dan program prioritas.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Resmikan Tribune Hebo sebelum Upacara HUT Kemerdekaan RI

    “Melalui raker tentunya dapat menghasilkan program dan dapat dilaksanakan. Tentunya program yang akan disusun dapat bersinergi dengan program Pemkab Manokwari karena gereja dan pemda merupakan mitra. Penting berbagi tugas dalam proses pemberdayaan masyarakat karena pemda butuh gereja,” jelasnya.

    Baca juga:  Catatan Politisi Gerindra di HUT 123 Manokwari: Infrastruktur Harus Punya Grand Desain

    Raker juga akan dirangkaikan dengan perayaan pekabaran injil masuk ke wilayah Meepagi yang ke-84. Termasuk juga seminar pengembangan potensi jemaat dan peluang usaha mikro untuk ekonomi umat dan gereja serta Kemah Kebangkitan Rohani (KKR).

    Raker juga dihadiri Kepala Suku Besar, Arfak Dominggus Mandacan. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...