28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    17 Januari, DPW PPP Papua Barat Mulai Penjaringan Balaceg

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat akan memulai penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) pada 17 Januari 2023 nanti. Pemilihan waktu itu sesuai dengan nomor urut partai; 17.

    Hal itu seperti disampaikan Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, saat peringatan hari lahir (harlah) ke-50 PPP di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni, Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Kamis (5/1/2023).

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Harmonisasi Tujuh Ranpergub Bidang Pendidikan

    “Kita akan mengatur pendaftaran untuk Teluk Bintuni sudah direncanakan 17 (Januari) dibuka pendaftaran bakal caleg,” kata Yasman.

    Sementara, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Wondama, Kaimana, dan Fakfak, Yasman bersama Sekretaris DPW PPP Papua Barat, Asri, akan mendatangi tiap DPC untuk pemantapan.

    “Setelahnya sesegera mungkin menghadap Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP untuk meninta petunjuk tentang karteker (Ketua) Papua Barat Daya agar segera ada karena sudah tidak bergantung pada Papua Barat,” bebernya.

    Baca juga:  Masyarakat Adat Suku Besar Arfak Desak DPRK Manokwari Bahas Ranperda PPMHA

    Yasman berharap PPP pada pemilihan legislatif (pileg) nanti bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya. “Untuk di provinsi 3 kursi, untuk Teluk Bintuni 5 kursi, serta kabupaten lainya harus bisa lebih dari yang sekarang,” ujarnya.

    Sementara, Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, Joko Lingara, menjelaskan untuk Teluk Bintuni daerah pemilihan (dapil) 1 ada 11 kursi terdiri dari 4 keterwakilan perempuan dan 7 keterwakilan lelaki, dapil 2 ada 5 kursi (2 keterwakilan perempuan dan 3 keterwakilan laki-laki), serta dapil 3 ada 4 kursi (2 keterwakilan perempuan dan 2 keterwakilan laki-laki)

    Baca juga:  5 DPC PPP Muscab Serentak Hari ini, Konsolidasi Menuju 2024

    “Harapan saya sebagai Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, semoga dapil 1, 2, 3 semua terisi agar apa yang kita harapkan semua berjalan dengan baik,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...