27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Filep Wamafma Pendaftar Pertama Calon Anggota DPD RI, Optimistis Terpilih Lagi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Filep Wamafma resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat di KPU Papua Barat, Kamis (29/12/2022). Filep merupakan bakal calon yang pertama mendaftarkan diri.

    Saat mendaftar, Filep diterima langsung Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Simunya, yang didampingi komisioner lainnya dan selanjutnya langsung dilakukan verifikasi berkas bakal calon.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024

    Sebagai bakal calon incumbent, dia mengaku optimistis akan terpilih kembali karena kerja nyata selama menjabat sebagai anggota DPD RI perwakilan Papua Barat.

    “Tentu saya optimis bahwa publik sangat tahu, kenal, dan paham. Saya layak mewakili rakyat Papua Barat di Senayan. Namanya pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” ujar Filep.

    Baca juga:  Kaleidoskop Polda Papua Barat: Kejahatan Turun di 2021, Curanmor Dominan

    Menurutnya, orang-orang yang duduk di parlemen bukanlah dengan menghabiskan waktu untuk menambah kekayaan. Namun, membutuhkan orang yang kerja totalitas dan menunjukan kualitas.

    Dalam tiap pemilu, kata dia, pasti ada persaingan yang positif maupun negatif. Dia berharap pada pendukungnya dapat berdemokrasi dan menunjukkan intelektualitas sehingga demokrasi makin baik.

    Baca juga:  Vaksinasi Sambut HPN di Manokwari Diserbu Warga, Peminat Booster Banyak

    Dia juga berharap ke KPU maupun Bawaslu akan selalu kerja dengan profesional, mandiri, dan independen sebagai pengawal demokrasi.

    Pendaftaran bakal calon anggota DPD di KPU Papua Barat dimulai 26 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang. (LP9/Red)

    Latest articles

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000 anggota Polri di Papua Barat. Hibah secara simbolis telah diserahkan...

    More like this

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...