26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Penegasan Polres Manokwari Jelang Tahun Baru: Jangan Seenaknya Tutup Jalan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari meminta masyarakat tidak seenaknya melakukan penutupan jalan untuk digunakan acara malam pergantian tahun. Penutupan jalan harus mengantongi izin.

    Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas mengungkapkan, tiap masyarakat yang ingin menggunakan bahu jalan harus terlebih dahulu mengajukan izin.

    “Jika ada masyarakat yang mau melaksanakan event dalam rangka Tahun Baru ataupun di luar itu yang menggunakan bahu jalan wajib izin dulu ke Satlantas. Lalu nanti akan didiskusikan dengan instansi lain apakah bisa diberi izin atau tidak. Karena dengan menutup atau menggunakan bahu jalan tentu memiliki dampak lalu lintas,” ujar Subhan, Rabu (28/12/2022).

    Baca juga:  Begini Begal Manokwari Beraksi: Sasarannya Perempuan, Dibuntuti Lalu Dipepet

    Dijelaskannya, dalam menghadapi Tahun Baru pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi agar tidak terjadi penumpukan lalu lintas maupun meminimalkan adanya kecelakaan lalu lintas.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Harapkan Dukungan DPRD Wujudkan Kebijakan Pro Rakyat

    “Jelang pergantian tahun dengan sudah adanya pos-pos yang kita bentuk kita melakukan patroli maupun pengecekan kondisi kesehatan sopir-sopir angkutan antarkabupaten. Ini upaya pencegahan agar sopir yang akan mengantar penumpang memang benar-benar layak,” ungkapnya.

    Baca juga:  Polisi Sebut Hasil Olah TKP Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Wosi

    Subhan juga mengimbau agar masyarakat ikut menjaga ketertiban lalu lintas. Di Manokwari terdapat sejumlah titik yang menjadi perhatian, terutama pusat-pusat perbelanjaan maupun fasilitas publik. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...