27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Kapolda PB Tinjau Pengamanan Jelang Puncak Perayaan Natal, Minta Seluruh Personel Waspada

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Jelang puncak perayaan Natal 2022, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos terpadu, Sabtu (24/12/2022) sore. Daniel berpesan agar seluruh personel mengantisipasi tiap ancaman yang ada.

    “Saya melihat langsung sejumlah pos pengamanan untuk mengamankan puncak perayaan natal hingga pergantian malam tahun baru,” kata Daniel yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat.

    Baca juga:  4.600 Personil Jajaran Polda Papua Barat telah Divaksin Dosis Pertama

    Daniel berharap perayaan Natal hingga pergantian tahun nanti bisa tenang dan aman. “Saya juga berpesan kepada seluruh anggota tetap waspada dengan menyiagakan pasukan maupun peralatan untuk segala bentuk ancaman,” ujarnya usai melihat sejumlah pos pengamanan.

    Baca juga:  Dua Oknum Polisi Viral Jilat Kue Ulang Tahun TNI Dipecat dengan Tidak Hormat

    Dalam pengamanan momentum Natal dan tahun baru, kata dia, selain unsur Polri juga melibatkan TNI maupun pemangku kebijakan terkait lainnya.

    “Kekompakan yang ada harus tetap dipertahankan. Semoga ini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga makna Natal yang disampaikan oleh pendeta ataupun pimpinan agama dapat dimaknai,” ucapnya.

    Baca juga:  Ketua DPRPB Soroti Problem Pendidikan di Pedalaman: Pemda Minim Terobosan

    Hingga malam perayaan Natal, situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat masih terkendali. Daniel yakin dengan kesiapan yang telah dilakukan, kondisi Papua Barat dapat terjaga.

    Selain meninjau pos pengamanan, Daniel juga meninjau sejumlah gereja di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun...