27 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Serahkan SK 109 Plt Kepala Kampung Persiapan di 5 Distrik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, didampingi Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, menyerahkan surat keputusan (SK) 109 pelaksana tugas (plt) kepala kampung persiapan lima distrik, yakni Distrik Manokwari Barat, Manokwari Selatan, Manokwari Timur, Manokwari Utara, dan Tanah Rubuh. Penyerahan berlangsung di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Rabu (21/12/2022).

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Manokwari, Jefry Sahuburua, menjelaskan rincian SK plt kepala kampung, yaitu 11 kampung persiapan di Distrik Manokwari Timur, 11 kampung persiapan di Manokwari Barat, 20 kampung persiapan di Manokwari Utara, 40 kampung persiapan di Manokwari Selatan, dan 27 kampung persiapan di Distrik Tanah Rubuh.

    Baca juga:  HUT Ke-66 GKI di Tanah Papua, Bupati Hermus: Jaga Manokwari sebagai Rumah Bersama

    Sementara, dalam arahannya, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengungkapkan bahwa plt kepala kampung memiliki tugas berat agar kampung persiapan menjadi kampung definitif.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Galang Donasi Kebakaran Kampung Umcen, Terkumpul Belasan Juta

    “Mayoritas masyarakat ingin adanya pemekaran kampung untuk pelayanan dan mendekatkan layanan pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemkab Manokwari memiliki program strategis untuk pengembangan. Salah satunya penataan daerah bawahan. Sebelumnya sudah dilakukan pemekaran lima distrik,” ujar Hermus.

    Dikatakannya, yang harus disiapkan untuk menjadi kampung definitif, yaitu memiliki wilayah yang jelas dan batas kampung serta administrasi kependudukan.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bentuk Dua OPD Baru, Hermus Serahkan SK Plt Kepala Dinas

    “Dalam kampung persiapan ini harus benar-benar memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Ini yang menjadi tanggung jawab plt hingga nantinya jadi kampung definitif. Kita berharap sebelum pemilu 2024 sudah bisa jadi kampung definitif,” tuturnya.

    Diungkapkan Hermus, apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut akan diperjuangkan selama itu tidak bertentangan dengan aturan maupun bagi kebutuhan masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...