29.1 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    353 Ketua RT/RW Dapat Insentif dari Pemkab Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemkab Manokwari memberikan insentif kepada ketua-ketua RT/RW se-Kabupaten Manokwari. Insentif tersebut diserahkan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, Selasa (20/12/2022).

    Kepala Bagian Pemerintahan Setda Manokwari, Samuel Aronggear, mengatakan pembentukan RT/RW bertujuan untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan berdasarkan prinsip gotong royong sebagai salah satu wadah menampung aspirasi dan sarana komunikasi masyarakat.

    Baca juga:  PH Sebut Pencantuman Identitas Yan Yoteni pada SPDP Bertentangan Perkap 6/2019

    “Total RT/RW di Manokwari berjumlah 272 RT dan 81 RW (total 353). Jumlah pembayaran insentif Rp500.000 per bulan sehingga total 12 bulan berjumlah Rp6.000.000. Tujuan pembentukan RT membantu kelancaran pelaksanaan tugas kelurahan dalam urusan penyelenggaraab pemerintahan,” ujarnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari dan DPRD Sepakat Bangun Gedung Baru SD Sugumei

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, dalam arahannya menyampaikan RT/RW membantu tugas pemerintah sebagai bagian tidak terpisahkan untuk membentuk pemerintahan yang kukuh.

    “Pemda tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan partisipasi dari RT/RW. Struktur saling terkait inilah harus terus berjalan. Seluruh pihak harus mendukung pemerintahan sesuai dengan tupoksinya karena RT/RW pilar penyelenggaraan pemerintahan. Semoga apa yang dicapai tahun ini bisa ditingkatkan tahun depan,” pesan Hermus.

    Baca juga:  Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik, Polres Manokwari Akan Panggil Pimpinan Perusahaan

    Selain itu, Bupati juga meminta agar RT/RW dapat berperan dalam menjaga kamtibmas Manokwari sebagai rumah bersama. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...