27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Papua Brothers Kampiun Kejuaraan Sepak Bola Dominggus Mandacan Cup I

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Papua Brothers Kota Sorong berhasil berhasil menjadi kampiun kejuaraan sepak bola Dominggus Mandacan (DM) Cup I se-Papua Barat.

    Pada laga final yang berlangsung di Stadion Sanggeng, Senin (19/12/2022), Papua Brothers berhasil mengalahkan Kamasan FC Manokwari dengan skor 2-0. Sementara, peringkat ketiga PS Asuaraya Manokwari.

    Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Setda Pemkab Manokwari, Wanto, mengungkapkan dengan potensi yang dimiliki tim-tim di Manokwari, event seperti ini sangat baik.

    Baca juga:  Dominggus: KAHMI-Forhati Harus Ikut Curahkan Pikiran untuk Papua Barat

    “Semoga event seperti ini bisa terus berjalan sehingga sepak bola sebagai olahraga yang diminati tidak kalah bersaing dengan olahraga lain. Selain itu, event seperti ini dapat membawa hal positif bagi masyarakat karena olahraga menjadi tanggul kemerosotan mental dan akhlak,” ujarnya.

    Sementara itu, penyelenggara DM Cup I, Dominggus Mandacan, mengatakan seluruh pihak harus punya kepedulian untuk sepak bola.

    Baca juga:  DPR PB Tegaskan 3 Calon Pj Gubernur Sudah Final: Tak Ada Lagi Lobi-lobi

    “Potensi muda harus terus digali. Semoga permainan manis dan cantik seperti Perseman bisa kembali hadir. Dengan mengikuti pertandingan tentu menjadi modal bagi pemain. Apalagi jika terpantau dari pemandu bakat. Yang terpenting adalah para pemain dapat terhindar dari dampak negatif dari pergaulan bebas. Semoga event tahun ini kembali dilaksanakan tahun depan,” ungkap Mandacan.

    Baca juga:  Liga Gawang Mini PDM: Taklukkan Tim Bensua, Abet FC Juara

    DM Cup I diikuti 28 tim dari sejumlah kabupaten/kota se-Papua Barat. Selain dari Manokwari, tim-tim juga berasal dari Kota Sorong, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Biak Numfor.

    Penghargaan individu juga diberikan kepada para pemain, yaitu kiper terbaik Stenli Werimon dari PS Asuaraya, pemain terbaik Bertus Burwos dari Kamasan, dan top skor Alfons dari Kamasan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Papua Barat. Tak hanya sumber...

    More like this

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....