26.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Rekrutmen Anggota MRPB Diberi Batas Waktu Harus Rampung 3 Bulan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Rekrutmen calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) diberi deadline tiga bulan terhitung sejak berakhirnya masa jabatan, November lalu. Februari 2023, komposisi MRPB diharap telah rampung.

    Asisten I Pemprov Papua Barat Roberth Rumbekwan menyebut bahwa proses tahapan seleksi calon anggota MRPB masih tahap sosialisasi. Ia menyebut hingga saat ini panitia seleksi juga belum terbentuk.

    “Tahap penjaringan calon anggota MRPB masuk sosialisasi perdasi. Saya juga bingung ini, kita rekrut orang asli Papua yang duduk di lembaga itu, tapi produk hukumnya perdasi. Jadi semua orang bisa masuk situ. Kecuali perdasus kita bicara khusus. Regulasi sudah ada, ya kita jalan dulu,” ujar Robert kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

    Baca juga:  Jefry Auparay : Stok dan Harga Bapok di Papua Barat Masih aman

    Menurutnya, proses seleksi dibatasi hingga 3 bulan sejak berakhirnya masa jabatan 21 November lalu. Artinya, tim hanya punya waktu hingga Januari untuk menyelesaikan proses seleksi

    Baca juga:  Plt Sekda PB Respons Bawaslu Soal ASN tak Netral: Kita akan Selidiki

    “Saat ini anggota MRPB diperpanjang sampai Juni 2023. Kita diberikan batas waktu hanya tiga bulan lakukan seleksi terhitung dari masa berakhir. Jadi November, Desember dan Januari,” paparnya.

    Dia mengungkapkan, terkait dengan jumlah anggota MRPB yang berasal dari pokja adat, agama dan perempuan, Robert mengaku belum mengetahui persis juknisnya. Apalagi Papua Barat sudah pecah menjadi dua provinsi.

    Baca juga:  Lagi! DPR Papua Barat Surati Pemprov, Minta Segerakan Setor Dokumen KUA/PPAS Perubahan 2022

    “Kita tidak tahu jumlah berapa banyak, karena kita sudah berpisah dengan Papua Barat Daya. Tapi kita sosialisasi dulu pakai yang lama dulu tunggu pembagian berikut. Kita harap sampai Januari ada kepastian supaya Sorong Raya jalan sendiri dan kita jalan sendiri,” katanya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...