26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pemanasan Menuju PON, ESI Manokwari Gelar Turnamen Esport

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengurus Daerah Esport Manokwari akan menggelar turnamen yang mempertandingkan 3 cabang esport. Turnamen ini sebagai ajang pemanasan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

    Ketua ESI Manokwari, Gilang Pinandito, mengatakan kompetisi ini menjadi event pertama ESI Manokwari setelah terbentuknya beberapa kepengurusan ESI kabupaten di Papua Barat.

    “Ini ajang pemanasan untuk program kerja tahun depan menuju persiapan atlet esport Manokwari pada seleksi PON 2024,” jelasnya, Minggu (18/12) di Manokwari.

    Baca juga:  Mendikbud Nadiem Janji Relaksasi: Guru non-ASN Dapat Honor dari BOS

    Walau konteksnya fun karena dilaksanakan dalam periode liburan Natal-Tahun Baru tapi event ini diharapkan tetap kompetitif dan memuaskan dahaga ekosistem esport Manokwari yang tumbuh subur.

    “Setidaknya bisa memacu semangat calon atlet baru esport agar dapat memandang esport sebagai olahraga prestasi yang menjanjikan,” jelasnya lagi.

    Baca juga:  Genjot Rasio Elektrifikasi, Pemda se- Papua Barat Didorong Jemput Program Tabung Listrik

    Secara teknis, ketua panitia, Leo menjelaskan ajang ini akan mempertandingkan 3 cabang esport yakni PUBGM, Efootball dan Magic Chess. Kompetisi akan mempertandingkan babak penyisihan grup lebih dahulu.

    Dari babak penyisihan tersebut akan tersaring 8 tim yang benar-benar berkualitas untuk menjajal partai final.

    “2 grup PUBGM ,2 org dari 4 grup Efootball, 2 org dari 4 grup Magic Chess,” katanya.

    Baca juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Pemprov PB Kembali Berlakukan WFH Selama 14 Hari

    Komunitas atau ekosistem esport Manokwari menyambut baik kegiatan ini. Sebagai induk olahraga esport Indonesia, ESI Manokwari oleh pegiat esport diharapkan dapat menyelenggarakan event atau kompetisi secara berkelanjutan.

    Selain untuk membangun soliditas komunitas esport, kompetisi yang kontinu juga dapat memunculkan talenta baru Esport untuk Provinsi Papua Barat. (LP2/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...