26.5 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Tower BIS Manokwari Diharap Lahirkan SDM yang Siap Hadapi Masa Depan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tower Barapan Internasional School (BIS) Manokwari dimulai pembangunannya. Sarana berbasis modern ini akan menjadi salah satu objek dalam mempersiapkan generasi masa depan di sektor pendidikan.

    Bupati Manokwari Hermus Indou diwakili Staf ahli Bupati Manokwari, Maria M Rumere mengatakan, pembangunan sektor pendidikan merupakan hal yang penting. Hadirnya BIS menjadi langkah tepat dalam memenuhi ketersediaan sarana pendidikan di Manokwari.

    Baca juga:  Kepala BKD Manokwari Janji Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018 Paling Lambat Besok Pagi

    “Ke depannya tersedia sarana yang memadai untuk ilmu pengetahuan dan pembangunan akhlak bagi masyarakat agar dapat berpikir cerdas dalam menata diri. Ini juga sebagai bukti keseriusan terhadap dunia pendidikan sehingga nantinya dapat melahirkan generasi unggul bagi kemajuan daerah,” jelas Maria saat hadir di Tower BIS, Kamis (15/12/2022).

    Turut hadir sejumlah tokoh. Di antaranya mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang merupakan Kepala Suku besar Arfak dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Papua Barat Eduard Toansiba.

    Baca juga:  Alumni SIP Angkatan 50 Polda PB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

    Dikatakan Maria, Manokwari sedang gencar dalam pembangunan SDM. Sebab disadari betul bahwa, SDM generasi sangat menentukan arah perjalanan di masa depan.

    “Kita hanya bisa bersaing di percaturan dunia jika memiliki SDM unggul. Karena itu, BIS harus melahirkan generasi masa depan,” terang dia.

    Baca juga:  Update Banjir Maybrat: Kedalaman Air di Permukiman Warga 10-30 Meter, Butuh Hunian Sementara

    Sementara itu Eduard Toansiba mengatakan, pembangunan segi infrastruktur salah satu poin penting. Tetapi yang paling urgen adalah mempersiapkan pembangunan dari sisi rohani.

    “Ini sebagai wadah komunikasi dengan Tuhan, apalagi pembangunan SDM sebagai faktor penting yang selalu menjadi perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

    Bangunan tersebut direncanakan dapat menampung 1.000 siswa dari sejumlah jenjang pendidikan berpola asrama.(LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...