26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Satpol PP dan Damkar Raja Ampat Sosialisasi Mitigasi Kebakaran di Bonkawir

    Published on

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com – Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota, menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Rabu (14/12/2022). Sosialisasi ini memberi gambaran utuh kepada warga mengenai tindakan mitigasi saat terjadi kebakaran.

    Sosialisasi berlangsung di lingkungan Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota. Lurah Bonkawir, Ferdinand Dimara, menyampaikan bahwa Bonkawir termasuk wilayah padat penduduk. Karena itu, mitigasi kebakaran kata dia, penting untuk disosialisasikan.

    Baca juga:  Antisipasi Kebakaran, Pemkab Manokwari akan Bangun Bak Penampungan di Sejumlah Titik

    “Salah satu contohnya Perumahan 300 yang saat ini sangat berdekatan sehingga penting untuk diberi pemahaman bagaimana tindakan warga jika terjadi kebakaran di wilayah padat penduduk,” terang Ferdinand.

    Baca juga:  Nilai Ada Kesan Pembodohan, Masyarakat Adat Bintuni Tolak HGU PT Subur Karunia

    Menurutnya, sosialisasi ini memberikan gambaran kepada masyarakat secara lengkap. Mulai dari pemicu kebakaran dan cara menyelamatkan diri dari kebakaran. Termasuk penyelamatan terhadap korban dan evakuasi hingga cara mengatasi kebakaran secara dini.

    “Selain diberikan teori, kami juga melakukan praktik penanganan kebakaran. Dilakukan simulasi agar warga benar benar memahami mitigasi,” jelasnya.

    Baca juga:  2 Legislator Sambangi Kediaman Balita tanpa Anus, Sampaikan Keprihatinan

    Menurut Ferdinand, dalam simulasi telah dibuatkan skenario hingga memudahkan masyarakat dalam menangkap materi yang diajarkan oleh petugas.

    “Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Bonkawir Distrik Waisai kota pada umumnya yang sudah mau hadir dalam kegiatan sosialisasi kesiapan menghadapi bencana. Sebab ini untuk keselamatan bersama,” tuturnya. (LP6/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Hermelina Resmi Gantikan Rahmawati Tamima sebagai Anggota DPRK Raja Ampat

    WAISAI, Linkpapua.com- DPRK Raja Ampat melakukan pelantikan anggota Dewan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW),...

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...