27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pengawas Ad Hoc Bawaslu Se-Teluk Bintuni Ikuti Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sebanyak 96 orang pengawas ad hoc Bawaslu se-Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti konsolidasi pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang berlangsung di salah satu hotel di Teluk Bintuni, Rabu (14/12/2022).

    Ketua panitia pelaksana yang juga koordinator Sekretariat Bawaslu Teluk Bintuni, Fadly Liptiay, mengatakan peserta terdiri atas sekretaris dan anggota panwascam se-Teluk Bintuni. Konsolidasi ini berkaitan dengan berbagai ketentuan dan prosedur serta pola hubungan yang baik dalam pelaksanaan pemilu.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Beda Pilihan Biasa, Pemilu Jangan jadi Ajang Perpecahan

    Kata Fadly, kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah menyamakan persepsi dan memperkuat hubungan antara Bawaslu bersama panwascam. “Dengan komunikasi dan interaksi dengan tujuan yang jelas sehingga peran pengawas pemilu dalam pelaksanaan pengawasan pemilu dapat mencapai suatu tujuan yang sama yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

    Baca juga:  Kapolri Ingatkan Soal Ideologi Pancasila Hadapi Pemilu 2024

    Fadly berujar, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya pengawasan selama tahapan pemilu, memberikan pemahaman pola hubungan dalam penyelenggaraan pemilu, serta meningkatkan kesadaran tentang hak dan kewajiban pengawas pemilu.

    Sementara, Koordinator Penanganan Data dan Informasi Bawaslu Teluk Bintuni, Daniel, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan mengatakan, perlu bagi pengawas ad hoc Bawaslu mengetahui tahapan-tahapan pemilu apa saja yang telah dan akan dilaksanakan.

    Baca juga:  Jadi Saksi Langsung, Pangdam XVIII/Kasuari Terpesona Pengalengan Hasil Laut di Teluk Bintuni

    “Untuk mengetahui pola hubungan apa saja yang perlu dilakukan, tentu rekan-rekan pengawas ad hoc harus tahu tugas peran dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

    Menjadi narasumber pada kegiatan ini, yakni anggota KPU Teluk Bintuni Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Lukman Hasan. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...