28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    PWKI Siap Beri Andil Hadapi Ancaman Resesi dan Isu Gender

    Published on

    MANOKWARI , linkpapua.com- DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Papua Barat menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Senin (12/12/2022). PWKI menegaskan komitmen untuk ikut andil menghadapi ancaman resesi dan isu gender.

    Ketua DPD PWKI Papua Barat Ev Febelina Wondiwoi mengatakan, rakerda adalah momentum evaluasi kinerja. Rakerda menjadi titik tolak dalam merumuskan program 2 tahun mendatang.

    “Dan sesuai tema kita DPD PWKI harus menjadi pelita di tengah kondisi dunia dan Indonesia saat ini dalam menghadapi resesi,” ujar Febelina.

    Baca juga:  Ombudsman: Pelayanan Publik Pemkab Manokwari Makin Baik, Kini Zona Hijau

    Menurutnya, saatnyalah sekarang wanita Kristen menunjukkan peran sertanya. Di mana wanita Kristen dituntut menjadi penerang di manapun.

    “Terlebih dengan momentum Natal dan Tahun Baru dalam mewujudkan visi dan misi sesuai denhan bidangnya masing-masing. Yang tak kalah penting bagaimana wanita Kristen bisa melaksanakan kesetaraan gender,” ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ingatkan Kepala Kampung Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

    Harus Jadi Bagian Pembangunan

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan PWKI harus eksis dalam mendukung pemda. Sebagai ormas, PWKI dituntut peka dengan lingkungan agar memberi dampak bagi sekitarnya.

    “Karena organisasi itu terlihat penting saat memiliki dampak terhadap yang di sekitarnya. Ke depannya PWKI juga harus melaksanakan kegiatan untuk membangun iman karena PWKI juga menjadi bagian dalam pembangunan dengan potensi yang dimiliki,” ungkap Hermus saat memberi sambutan di rakerda PWKI.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Siap Bertransformasi, Transaksi Nontunai dan Digitalisasi Keuangan Daerah

    Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat Eduard Toansiba berpesan agar apa yang sudah dilaksanakan PWKI selama ini bisa ditingkatkan. Yang terpenting adalah PWKI menjadi berkat untuk semua orang dan berusaha melayani.(LP3/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...