27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Lintas Kerukunan Keluarga di Manokwari Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Lintas organisasi kerukunan keluarga di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, kompak menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Kerukunan keluarga yang menyalurkan bantuan tersebut adalah Kerukunan Keluarga Pasundan, Ikatan Kerukunan Keluarga Madura (Ikama), serta Ikatan Kerukunan Keluarga Sunda, Jawa, dan Madura (Ikaswara).

    Maman Hermawan sebagai perwakilan organisasi menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana yang telah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir dengan total bantuan Rp63.355.000.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pasar Sanggeng

    “Dari kerukunan-kerukunan keluarga telah melakukan penggalangan dana. Hasilnya kita belikan barang-barang yang menjadi kebutuhan korban di Cianjur. Bantuan itu kami antarkan langsung ke Kampung Cicadas dan Kampung Kondang yang paling terdampak gempa. Memang lokasinya cukup jauh dari wilayah perkotaan,” ujar Maman, Jumat (9/12/2022) malam.

    Baca juga:  Lepas Jalan Sehat Ikaswara Manokwari, Waterpauw: Tetap Jaga Kekompakan

    Bantuan yang diberikan kepada para korban dalam bentuk sembako maupun terpal yang digunakan untuk pengganti rumah yang hancur.

    “Di lokasi yang kita salurkan, masih banyak yang tinggal di tenda-tenda. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat sedikit meringankan beban para korban. Pasti ada hikmah dari bencana yang terjadi ini. Kami juga melihat secara langsung sangat prihatin dengan kondisi para korban karena 60 persen bangunan di lokasi tersebut rusak,” ungkapnya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Tetapkan 530 Caleg Memenuhi Syarat

    Gempa bumi yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya menyebabkan ribuan rumah rusak serta menelan ratusan korban jiwa. Kondisi ini mengundang keprihatinan masyarakat luas. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...