26.4 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Pastikan Kehadiran Aparat di Maybrat Demi Memberi Rasa Aman

    Published on

    Maybrat, linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, untuk merawat situasi tenteram di Maybrat butuh keterlibatan semua pihak. Menurutnya, yang terpenting adalah membangun keterbukaan dan saling memanusiakan.

    Hal ini disampaikan Pangdam saat silaturahmi bersama unsur Forkopimda, OPD dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (8/12/2022). Turut hadir Pj Bupati Maybrat Benhard E Rondonuwu.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Lantik 3 Komandan Baru, Minta Segera Beradaptasi

    “Bukan berarti sekarang ini situasi di Kabupaten Maybrat tidak aman. Namun lebih tepatnya perlu adanya saling berinteraksi, berkolaborasi, memperhatikan satu sama yang lain serta berbagi kasih,” ujar Pangdam.

    Kolaborasi dan interaksi ini kata dia, harus dibangun oleh perseorangan, komunitas hingga dalam wujud kehidupan berbangsa dan bernegara. Pangdam mengatakan, kita semua bersaudara.

    Pangdam menjelaskan, konsep ke depan dalam rangka menjawab semua yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan anggota DPRD dan masyarakat, yakni kebersamaan. Kodam XVIII/Kasuari memastikan akan betul-betul hadir.

    Baca juga:  Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Konsolidasi Memenangkan Pemilu 2024

    “Saya sudah mempunyai konsep bahwa hidup dalam memimpin suatu daerah itu adalah sisi manusianya yang paling utama dan terutama dan jangan pernah lepas dalam hidup melakukan tugas tanggungjawab berbangsa dan bernegara. Ini adalah pendampingan yang penuh dengan totalitas, kejujuran dan keterusterangan,” katanya.

    Baca juga:  Kombes Pol Simangunsong : Manokwari Aman

    Menurut Pangdam, kehadiran aparat di Maybrat hanya untuk memberikan kontribusi dalam membantu percepatan pembangunan.

    “Sehingga percepatan pembangunan yang sudah dilakukan oleh bapak Bupati, Ketua DPRD dan para tokoh serta masyarakat lainnya. Kami akan hadir paling cepat akhir Desember dan paling lambat Januari,” ucap Pangdam. (*/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...