27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari: Pelayanan Maksimal Penentu Kesejahteraan Masyarakat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari pada masa kepemimpinannya berkomitmen membangun pemerintahan kuat, partisipatif, dan efektif. Menurutnya, fondasi penyelenggaraan pemerintahan yang harus diperkuat adalah para pegawai.

    Hermus menyampaikan itu pada kegiatan percepatan pelayanan kepegawaian, sosialisasi sasaran kinerja pegawai (SKP) berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 6 Tahun 2022, penggunaan tanda tangan elektronik (TTE), dan penandatanganan pakta integritas, Jumat (9/12/2022).

    Baca juga:  Sinergi Pemerintah Daerah dan BI Dukung Sektor Pertanian di Raja Ampat

    Kegiatan ini dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manokwari bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XIV Manokwari.

    Baca juga:  GMKI Kutuk Pelaku Kekerasan Sigi

    “Kami sedang berjuang membangun pemerintahan yang kuat dan efektif di Manokwari. Kekuatan birokrasi pemerintah jadi peran utama dalam urusan pembangunan karena harus ciptakan pemerintahan yang produktif. Pelayanan yang maksimal menentukan kesejahteraan masyarakat,” kata Hermus.

    Sementara, Kepala Kantor Regional BKN XIV Manokwari, Hardianawati, menginginkan agar agar para pimpinan perangkat daerah dapat bersinergi menciptakan suasana kerja yang harmonis tanpa menyisakan beban.

    Baca juga:  Warna-warni HUT Manokwari ke-123: Momen Berbagi, Semangat Heterogen

    “Ini untuk mempermudah administrasi kepegawaian yang lebih efektif dan efisien sehingga berdampak pada pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...