27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Mahasiswa Protes Rencana PLN Ambil Alih Kantor UPTD PPA Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Puluhan mahasiswa dari sejumlah organisasi dan kampus di Manokwari berunjuk rasa di kantor Bupati Manokwari, Jumat (9/12/2022).

    Mereka mengecam rencana pengalihan Kantor UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) menjadi Kantor PLN.

    “Kami mendapat informasi bahwa kantor UPTD Perlindungan Perempuan dan anak akan dialihkan menjadi kantor PLN. Ini maksudnya apa, apakah perlindungan perempuan dan anak tidak dianggap penting oleh pemda. Sehingga kantornya harus dialihkan,” ujar salah satu orator.

    Baca juga:  Beri Apresiasi, Tahun Depan Hermus Siapkan Manokwari Award

    Pengunjuk rasa juga mengkritisi tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Manokwari. Mereka mempertanyakan keseriusan pemda dalam mengatasi persoalan tersebut.

    Bupati Manokwari Hermus Indou yang menemui pengunjuk rasa mengungkapkan, pemda terus berupaya membangun di segala sektor. Termasuk di dalamnya pemberdayaan terhadap perempuan dan anak.

    Baca juga:  Bansos Molor, Mahasiswa Bintuni di Yogyakarta Ajukan Protes ke Pemda

    Berkaitan dengan rencana pemindahan kantor UPTD, Hermus menjelaskan bahwa itu tidak lepas dari rencana pengembangan kawasan terbuka bagi masyarakat di areal lapangan Borarsi. Sehingga sejumlah kantor pemerintah termasuk kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga terkena imbasnya.

    “Dampak pengembangan Borarsi memang kantor PLN juga terdampak. Sehingga sebagai gantinya kita siapkan kantor UPTD itu agar bisa ditempat oleh PLN sementara waktu. Kita harus akui bahwa listrik juga menjadi kebutuhan penting sehingga tidak bisa diabaikan,” beber Hermus.

    Baca juga:  Kasihiw Cerita Sudah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan, Titip Pesan Toleransi

    Pihaknya berjanji akan mencarikan lokasi yang baru untuk digunakan oleh UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak. Usai mendengarkan penjelasan dari bupati, mahasiswa selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. (LP3/Red)

    Latest articles

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari untuk pemilihan...

    More like this

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...