26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pesan Anies di Perayaan Natal NasDem: Papua Miniatur Indonesia

    Published on

    JAYAPURA, linkpapua.com – Capres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan mengilustasikan Indonesia bak sebuah pelangi dengan warni-warni. Ia menyebut, Indonesia ada dalam keberagaman, namun dipersatukan oleh bingkai NKRI

    “Persatuan itu bagaikan pelangi yang indah ketika bersatu menandakan janji Tuhan, tetapi ketika hanya potongan warna-warni maka bukan pelangi,” ujar Anies saat menyampaikan pesan Natal di perayaan Natal nasional Partai NasDem di Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022).

    Baca juga:  Dinas Kesehatan Pegaf Gencarkan Germas Cegah Stunting sejak Dini

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Indonesia dipersatukan dari suku bangsa, kaum dan bahasa yang begitu banyak. Bumi Cenderawasih Papua ini menjadi cerminannya. Dan merupakan miniaturnya Indonesia.

    Anies mengatakan, keberagaman yang terawat di Papua adalah perwujudan Bhineka Tunggal Ika.

    “Kami merasa sangat bersyukur bahwa rasa persatuan itu terjaga terus dan di tanah Papua, bumi Cenderawasih ini pesan persatuan bergaung nama Tuhan yang dirasakan seluruh wilayah indonesia. Karena di Papua ini seperti miniaturnya Indonesia, kekayaan budaya yang luar biasa,” ungkap Anis.

    Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan

    Kehadiran Anies Baswedan dalam Natal nasional Partai NasDem ini disambut hangat masyarakat Papua. Kehadiran Anies seolah menepis isu politik identitas yang kerapkali dilekatkan pada dirinya oleh sekelompok orang.

    Baca juga:  Buka Rakor FKUB, Dominggus Mandacan: Pelita Harus Ciptakan Kerukunan Antarumat

    Kepala Suku Besar Arfak yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan, mengatakan, makna Natal nasional ini yaitu membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Ia sepakat, Papua harus menjadi cerminan kebhinekaan.

    “Mari kita bangun terus persatuan dan kesatuan bangsa menuju kedamaian maka sudah pasti gerakan restorasi perubahan itu terjadi. NasDem hadir membawa gelombang restorasi itu,” ujar Dominggus. (*/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...