27.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Bantai Swiss 6-1, Portugal Ditantang Maroko di Perempat Final

    Published on

    LUSAIL CITY, linkpapua.com – Portugal melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan fantastis atas Swiss 6-1. Penyerang muda Portugal Goncalo Ramos mencetak 3 gol.

    Duel Portugal vs Swiss berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari. Pelatih Portugal, Fernando Santos melakukan rotasi dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo.

    Portugal mencetak tiga gol lain yang masing-masing dibuat Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Swiss hanya bisa membalas dengan satu gol Manuel Akanji. Laga tuntas untuk kemenangan Selecao das Quinas 6-1.

    Kemenangan ini membawa Portugal melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Maroko untuk duel perebutan tiket ke semifinal.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Sengit! Argentina Redam Meksiko 2-0

    Jalannya Pertandingan

    1-0! Portugal membuka skor pada menit ke-19. Goncalo Ramos membayar tuntas kepercayaan Santos dengan membobol gawang Swiss.

    Penyerang 21 tahun itu melepaskan bola sepakan terukur yang mengarah ke pojok atas gawang Swiss. Portugal memimpin 1-0.

    Swiss nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat eksekusi tendangan bebas Xherdan Shaqiri. Bola bisa ditepis keluar kiper Portugal, Diogo Costa.

    2-0! Portugal menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol lewat bola tandukan, memaksimalkan situasi sepak pojok. Portugal unggul dua gol hingga turun minum.

    Baca juga:  Puluhan Honorer Protes ke BKD Manokwari, Tuntut Pengangkatan Jadi ASN

    3-0! Portugal mencetak gol ketiga enam menit babak kedua berjalan. Ramos membukukan brace setelah menyambut umpan tarik Diogo Dalot.

    4-0! Selecao das Quinas kembali menambah skor pada menit ke-55. Kali ini giliran Raphael Guerreiro yang menggetarkan gawang Swiss melalui bola sepakannya.

    4-1! Swiss memperkecil keadaan tiga menit kemudian. Manuel Akanji merobek jala Portugal menyusul kemelut selepas sepak pojok.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Tekuk Portugal 2-1, Korsel Lolos ke 16 Besar

    HAT-TRICK! Ramos menorehkan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-67. Dia menyungkil pelan bola melewati badan Yann Sommer usai mendapat umpan dari Joao Felix.

    Cristiano Ronaldo dimasukkan pada menit ke-73, tepat di saat bersamaan Ramos ditarik keluar. CR7 sempat membobol gawang Swiss pada menit ke-82, tapi tidak dianggap akibat offside.

    GOL! Portugal kembali menjauhkan skor pada menit ke-90 via bola tembakan terukur Rafael Leao di dekat garis kotak penalti. Pasukan Fernando Santos menang 6-1. (*)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...