27.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Tutup Latsar CPNS, Sekda Teluk Bintuni Pesan Terus Tingkatkan Kemampuan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, mewakili Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menutup pelatihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2018 di Gedung Serba Guna (GSG), Jalan Kali Kodok, Senin (5/12/2022).

    Kepada 406 peserta yang telah mengikuti pelatihan, Frans dalam sambutannya berpesan agar menerapkan berbagai ilmu yang telah didapat selama mengikuti latsar. Latsar, kata dia, merupakan bekal awal untuk mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN).

    Baca juga:  PWI Papua Barat Apresiasi Dukungan Pemkab Teluk Bintuni dalam Tingkatkan Kompetensi Wartawan

    “Selalu tingkatkan kemampuan dan kapasitas agar dapat mengatasi berbagai tantangan dalam pelaksanaan pelayanan birokrasi ke depan. Jadilah ASN yang berakhlak serta berpikiran maju. Menciptakan inovasi dan kreasi baru dalam pelayanan birokrasi,” kata Frans.

    Baca juga:  Persiapan MTQ di Kaitaro, Kasihiw Janji Suntik Rp20 Miliar

    Frans melanjutkan, di masa mendatang mutu sumber daya manusia (SDM) yang strategis dan mampu menjawab tantangan kemajuan zaman jadi syarat utama dalam era teknologi dan informasi 4.0.

    “Latsar merupakan salah satu usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas ASN dengan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan agar mampu melaksanakan tugas dengan disiplin dan rasa penuh tanggung jawab,” tuturnya.

    Baca juga:  Soal Pengisian Jabatan Sekda, Petrus Kasihiw: Itu Hak Prerogatif Bupati

    Dia berharap melalui latsar ini lahir ASN yang berkualitas, kompeten, yang pada gilirannya akan bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...