26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Segera Tetapkan Enam Raperda, Ini Rinciannya

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari akan menetapkan enam rancangan peraturan daerah (raperda) pada masa sidang terakhir tahun 2022.

    Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Manokwari, Masrawi Aryanto, mengatakan 6 raperda tersebut terdiri dari 4 merupakan inisiatif DPRD dan 2 usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

    Baca juga:  Satlantas dan Dishub Sinergi Pengaturan Lalu Lintas di Manokwari

    “Dalam pembahasan dengan eksekutif soal raperda sudah masuk dalam finalisasi tinggal penetapan dalam paripurna. Sesuai dengan jadwal akan ditetapkan pada pertengahan Desember,” kata Masrawi, Senin (5/12/2022).

    Raperda yang sudah siap ditetapkan, yaitu inisiatif DPRD tentang keolahragaan dari Komisi A, raperda tentang lahan pertanian berkelanjutan dari Komisi B, raperda tentang disabilitas dari Komisi C, dan raperda tentang Manokwari layak anak yang merupakan usulan perorangan dari anggota dewan.

    Baca juga:  Kantor Distrik Meyado Disegel Warga, Aktivitas Pelayanan Lumpuh

    Sementara, raperda usulan Pemkab Manokwari, yaitu raperda tentang pembentukan distrik baru dan raperda tentang limbah domestik.

    Masrawi mengungkapkan, minimnya waktu pembahasan serta padatnya agenda DPRD dan Pemkab Manokwari menyebabkan masih ada raperda yang belum rampung pembahasannya.

    Baca juga:  545 Guru Terima SK PPPK, Ini Pesan Bupati Manokwari

    “Ada sejumlah raperda yang belum rampung tahun ini sehingga akan dilanjutkan pembahasannya tahun depan. Termasuk raperda tentang miras yang direvisi dan raperda tentang BUMD (Badan Usaha Milik Daerah),” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...