27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Gelar Rakercab, IBI Manokwari Komitmen Perkuat Konsolidasi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Manokwari menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke VIII, di Manokwari, Senin (5/12/2022). Rakercab menyuarakan penguatan organisasi dan perbaikan pelayanan.

    Rakercab mengusung tema ‘Konsolidasi organisasi IBI dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA-KB dan Kespro utamanya pada masa Pandemi Covid-19’. Kegiatan ini diikuti 300 lebih bidan dari berbagai ranting.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bentuk Dua OPD Baru, Hermus Serahkan SK Plt Kepala Dinas

    Ketua IBI Manokwari Gerda Boseren mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi anggota IBI dengan pengurus cabang, daerah dan pengurus ranting.

    “Bidan di Manokwari berjumlah 318 orang yang tergabung dalam 19 ranting. Kegiatan Rakercab ini meliputi sidang organisasi dengan tujuan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja periode berikutnya,” ungkapnya.

    Baca juga:  Kampung di Manokwari Didatangi KPK, Ada Apa?

    Sekretaris Daerah Manokwari Henri Sembiring menyampaikan, organisasi IBI dituntut dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Sebagai organisasi profesi, IBI memiliki peran pelayanan yang sangat besar.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bagikan Lapak Pasar Sementara di Taman Besi Sanggeng, Sempat Diwarnai Keributan

    “Kita bersyukur karena selama pandemi Covid-19 di Manokwari, tidak ada bidan yang menjadi korban. Semuanya selamat, padahal bidan yang bersentuhan langsung dengan pasien,” jelas dia.

    Selain itu dia berharap sebagai nakes yang menggencarkan program vaksinasi harus menjadi contoh bagi masyarakat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...